Geger Indomie Rasa Saksang Babi, Pihak PT Indofood Tegaskan Cuma Hoax
SerbaSerbi

Media sosial Twitter dihebohkan dengan beredarnya foto yang memperlihatkan gambar produk mi instan rasa Saksang Babi. Pihak PT Indofood menegaskan gambar tersebut hanyalah editan.

WowKeren - Sebuah foto bungkus mie instan merek Indomie dengan rasa Saksang Babi beredar luas di media sosial Twitter. Warganet pun dibuat heboh dengan postingan salah satu akun Twitter bernama @tipsymerlot dengan menambahkan narasi, "Ada yang dah pernah nyoba?."

Foto yang sama juga dibagikan oleh penulis lepas yang juga mantan wartawan, Uly Siregar. Melalui akun Twitter @sheknowshoney, Uly terkejut melihat beredarnya foto bungkus Indomie rasa Saksang Babi. "Eh, konfirmasi, dong. Ini beneran apa bercanda? Aku sudah siap-siap nangis ini," tulis Uly.

Geger Indomie Rasa Saksang Babi, Pihak PT Indofood Tegaskan Cuma Hoax

Twitter

Setelah ditelusuri, ditemukan fakta bahwa foto Indomie rasa Saksang Babi yang viral di media sosial adalah hasil editan. Foto aslinya merupakan Indomie rasa Soto Medan. Tulisan "Soto Medan" pada kemasan diganti dengan "Saksang Babi". Mie instan dengan rasa Saksang Babi seperti klaim dalam foto yang viral itu tidak ditemukan dalam produk Indomie.

Pihak Indomie pun telah memberikan klarifikasi atas beredarnya foto mie instan rasa Saksang Babi tersebut. Melalui postingan di akun Instagram, Senin (20/7), Indomie menegaskan kepada konsumennya bahwa mereka selalu memproduksi mie instan dengan mendapat sertifikasi halal dari MUI.


Unggahan ini pun juga direspons oleh pihak PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. "Itu hoax, mas. Indomie hanya memproduksi produk halal," kata Media Relations Indofood, Lucy, dilansir dari Liputan 6.com, Selasa (21/7).

Penegasan senada juga disampaikan oleh Corporate Secretary PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Elly Putranti. "Yang pasti informasi tersebut hoax karena Indofood hanya memproduksi produk halal," ujar Elly.

Beberapa warganet pun sebelumnya juga sudah mengira jika ini hanyalah foto editan. "Perhatikan latar meja, orang ngeditnya main nya belum jauh," jelas akun @Juragan****. "Ini candaan aja. Kalau zoom pic dagingnya, keliatan pinggirannya di crop dgn sangat tidak rapi. Artinya ini hanyalah tempelan," komentar netter lain.

Sekadar informasi, Saksang adalah masakan khas Batak yang biasanya terbuat dari daging babi, daging anjing, atau kerbau yang dicincang dan dibumbui dengan rempah-rempah dan santan. Daging itu lalu dimasak dengan menggunakan darah hasil sembelihan hewan tersebut.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait