Boy William Diperiksa Polda Jatim Atas Kasus Pembobolan Kartu Kredit
Instagram/boywilliam17
Selebriti

Boy William mendatangi Polda Jawa Timur untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus pembobolan kartu kredit. Tak hanya Boy, beberapa artis lainnya juga turut diperiksa terkait kasus tersebut.

WowKeren - Artis Boy William menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Timur hari ini, Rabu (22/7). Pemeriksaan terhadap aktor 28 tahun ini terkait kasus pembobolan kartu kredit atau carding.

Diterangkan bahwa kedatangan Boy diperiksa sebagai saksi karena ia sempat jadi endorser akun Instagram yang melakukan carding tersebut. Sebenarnya pemeriksaan terhadap Boy William sebelumnya sempat ditunda lantaran mantan VJ MTV ini baru pulang dari Amerika Serikat.

"Pemeriksaannya terpaksa kami tunda. Boy William juga baru pulang dari Amerika, belum 14 hari di Indonesia," kata Direskrimsus Polda Jatim Kombes Gidion Arif Setyawan mengutip dari Beritajatim, Rabu (22/7). "Jadi paling bagus kan tujuan kita mencegah bukan malah nanti menjadi persoalan akibat virus corona."


Boy William sendiri diketahui telah sampai di Polda sejak Rabu pagi dan langsung diperiksa di Unit 1 Cyber Crime. tak hanya Boy William, diterangkan pula bahwa ada sejumlah artis yang namanya turut terseret dalam kasus ini lantaran mereka menjadi endorse akun tiketkekinian.

Akun tersebut menjual promo tiket yang didapatkannya dengan cara membobol kartu kredit 500-an warga Jepang. Sejumlah artis dan selebgram yang diperiksa yakni Karin Novilda alias Awkarin, Gisella Anastasia, Tyas Mirasih, Ruth Stefanie, hingga Sarah Gibson.

Selain itu, Polda Jatim juga telah mengamankan empat tersangka pembobolan kartu kredit atau carding. Lewat aksinya, tersangka meraup keuntungan ratusan juta. Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 32 ayat (1) juncto Pasal 48 ayat (1) UU Informasi Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 ayat (1) KUHP dan/atau Pasal 56 KUHP, dengan hukuman maksimal 10 tahun penjara, dan denda Rp 5 Miliar.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru