Depresi Belum Dikaruniai Anak, Fitri Carlina Minat Jajal Bayi Tabung?
WowKeren/Fernando
Selebriti

Fitri Carlina mengaku bahwa dirinya sempat depresi karena tak kunjung diberi momongan di usia pernikahannya yang sudah ke-6 tahun. Meski begitu, ia mengaku belum ingin untuk mencoba bayi tabung.

WowKeren - Belum juga dikaruniai momongan di usia pernikahan yang menginjak 6 tahun, membuat pedangdut Fitri Carlina sempat depresi. Ia bahkan sampai harus datang ke psikolog untuk berkonsultasi soal psikisnya.

Banyaknya tekanan dari keluarga, teman, serta dari publik yang terus menanyakan soal momongan kepadanya, membuat Fitri Carlina merasa tersudut dengan keadaannya. Saking stresnya, pelantun "ABG Tua" ini bahkan selalu menangis setiap harinya.

"Waktu itu tiap hari nangis terus. Bisa dibilang depresi, meratapi diri," ungkap Fitri Carlina kepada WowKeren saat ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (30/7).

Namun, Fitri akhirnya bisa melewati masa-masa sulit itu. Ini semua juga berkat semangat dari sang suami, Hendra Sumendap, yang tak pernah lelah berada di sampingnya. "Tapi suami memberikan semangat, suport," imbuhnya. "Dibilang ya udalah banyak yang usia pernikahannya lebih lama belum dapat momongan."

Fitri Carlina sempat bertanya-tanya kenapa sampai sekarang ia dan sang suami belum juga dipercayai untuk memiliki seorang anak. Karena menurutnya, semua hasil pemeriksaan kesehatannya dan suami terlihat baik-baik saja. Hingga sang suami menyadarkannya bahwa pernikahan bukan hanya masalah punya anak atau tidak, melainkan keharmonisanlah yang lebih penting.


"Aku defend apa yang kurang dari kita. Kita sehat, hasil lab juga nggak masalah. Klinik juga kita ganti-ganti kita datangi. Minum obat itu ini," bebernya. "Tapi setelah saya sadar ternyata yang yang ingin suami itu bukan semata-mata anak, tapi keharmonisan sebuah keluarga apa lagi kita ngebangun rumah tangga susah payah masak kayak gini aja aku down."

Semangat dan dorongan dari suaminya lah yang membuat Fitri akhirnya bisa bangkit dari keterpurukannya. Ia sangat bersyukur memiliki suami yang sangat pengertian dan bisa selalu menemaninya dalam suka maupun duka.

"Akhirnya aku semangat lagi. Selama ada kesempatan, ikhtiar, usia, aku bangkit lagi. Semangat baik," lanjut Fitri Carlina.

Lebih lanjut, saat ditanya soal bayi tabung Fitri dan suami tapaknya belum ingin mencoba untuk saat ini. Ia optimis jika bisa mendapatkan momongan dengan cara yang natural. Melihat riwayat kesehatan mereka yang baik-baik saja.

"Kita sudah konsultasi dengan keluarga besar untuk bayi tabung dan angkat anak, itu keputusan yang besar. Tapi keluarga masih optimis karena saya sama Mas Hendra masih sehat," pungkasnya. "Jadi untuk bayi tabung dan anak angkat belum saatnya."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru