Bukan Cuma 'Harry Potter', Deretan Film Bertema Sihir Ini Dijamin Gak Kalah Seru Abis
Warner Bros./Murray Close
Film

Jika kamu tertarik dengan hal yang berbau dengan ilmu sihir, maka deretan film berikut ini dijamin akan mengajak kamu ke dalam dunia fantasi dan melihat petualangan seru. Apa saja?

WowKeren -

Kekuatan sihir memang tidak dapat dibuktikan kebenarannya. Kendati demikian, kisah mengenai penyihir sering kali diangkat dalam sebuah karya dan sukses dalam dunia industri hiburan. Seri "Harry Potter" contohnya.

Meskipun sudah hampir dua dekade berlalu sejak film pertamanya dirilis, namun franchise yang diadaptasi dari novel karya J.K. Rowling ini masih menjadi primadona. Sejak seri pertamanya "Harry Potter and the Sorcerer's Stone" yang dirilis pada 2001 hingga seri terakhir "Harry Potter and the Deathly Hallows: Part II" yang rilis pada 2010, "Harry Potter" bahkan menjadi salah satu franchise tersukses sepanjang masa.

Namun tak hanya "Harry Potter" saja, ada sederet film lain yang juga mengangkat tema tentang dunia sihir. Nah, jika kamu tertarik dengan hal yang berbau dengan ilmu sihir, maka kamu wajib nonton film-film yang direkomendasikan oleh tim wowkeren.com berikut ini yang dijamin akan mengajak kamu ke dalam dunia fantasi dan melihat petualangan para penyihir. Apa saja?

(wk/luth)

1. Fantastic Beasts


Fantastic Beasts
Warner Bros./Jaap Buitendijk

Mengobati kerinduan fans "Harry Potter", novel karya J.K. Rowling yang bertema sihir kembali diangkat ke layar lebar.

Jika "Harry Potter" berkisah tentang petualangan Harry Potter bersama rekan-rekannya untuk mengalahkan penyihir hitam Voldemort, maka seri "Fantastic Beasts" adalah prekuelnya. Seri ini mengangkat cerita jauh sebelum Harry Potter ada.

Film fantasi yang penuh dengan magis ini memiliki alur cerita yang terikat dengan "Harry Potter", namun tetap bisa disaksikan secara standalone. Ada lima seri "Fantastic Beasts" yang siap dirilis Warner Bros. Namun sejauh ini, baru ada dua film pertamanya yang tayang, yakni "Fantastic Beasts and Where to Find Them" serta "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald".

2. The Last Witch Hunter


The Last Witch Hunter
Summit Entertainment

Rekomendasi yang kedua dalam daftar ini adalah "The Last Witch Hunter".

Film yang tokoh utamanya diperankan oleh Vin Diesel sebagai Klauder ini menceritakan tentang pemburuan penyihir selama berabad-abad untuk melindungi manusia di dunia. Saat itu hanya Klauder satu-satunya pemburu penyihir yang masih hidup dan ia mendapat kutukan akan hidup abadi. Ia berhadapan dengan musuh lamanya, ratu penyihir yang bangkit dari kematiannya beberapa abad lalu.

Memadukan genre aksi dan fantasi yang menampilkan dunia magis, "The Last Witch Hunter" dijamin cocok untuk tontonan seru dikala senggang.

3. The Sorcerer's Apprentice


The Sorcerer's Apprentice
Walt Disney Pictures

Film tentang penyihir satu ini dimulai dari cerita tentang ketiga murid penyihir besar Merlin yaitu Balthazar, Maxim, dan Veronica. Konflik "The Sorcerer's Apprentice" dimulai saat salah satu murid Merlin yang bernama Maxim berkhianat dan memilih menjadi pengikut musuh Merlin, Morgana sang penyihir keji.

Dalam pertarungan itu Merlin tewas dan memberi tugas kepada Balthazar untuk mencegah Morgana membangkitkan kegelapan dengan cara mencari penerus Merlin yang memiliki kekuatan tak terbayangkan. Penasaran kelanjutannya?

4. Maleficent


Maleficent
Walt Disney Pictures

Sudah jadi rahasia umum kalau film-film live-action Disney tak pernah mengecewakan penonton. Tak terkecuali "Maleficent", yang diangkat dari kisah "Sleeping Beauty" namun diambil dari sudut pandang sang villain, Maleficent.

Film ini diperankan oleh aktris kondang Angelina Jolie sebagai penyihir yang bernama Maleficent. Meski diangkat dari dongeng, namun alur film ini berbeda dari aslinya, lebih bernyawa dan sulit ditebak. Bahkan saking larisnya, "Maleficent" berlanjut ke seri keduanya, "Maleficent: Mistress of Evil".

5. Stardust


Stardust
Paramount Pictures

Rasanya "Stardust" enggak bisa dilewatkan dalam deretan film tema penyihir. Cerita film fantasi yang satu ini berawal dari sebuah desa yang memiliki dinding terlarang yang ternyata adalah sebuah pembatas dunia nyata dan kerajaan sihir.

Dari situlah terjadi pertemuan manusia biasa dengan putri dari kerajaan sihir kemudian melahirkan seorang bayi, Tristan, disinilah konflik mulai terjadi. Sinematografi yang apik dan alurnya yang seru ini bikin "Stardus" sebagai film yang wajib ditonton.

6. The Prestige


The Prestige
Warner Bros.

Film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karangan Christopher Priest ini di sutradarai oleh Christipher Nolan. Film ini bukan tentang sihir dari sisi gelap dan mengerikan. Tapi sebuah pertunjukan sulap oleh seorang penyihir, dimana ia bersaing dengan penyihir lainnya.

"The Prestige" menampilkan banyak kejutan sulap dan penuh dengan plot twist yang dijamin membuat alur ceritanya semakin seru. Bahkan, "The Prestige" di nobatkan sebagai film penyihir terbaik tahun 2006.

7. The Craft


The Craft
Columbia Pictures

"The Craft" bisa dibilang sebagai pelopor film bertema magis. "The Craft" sendiri kerap disebut sebagai salah satu film bertema sihir paling terkenal sepanjang sejarah.

Rilis pada tahun 1996, film ini bercerita tentang empat remaja yang terjerumus di sekte gelap dan memiliki kekuatan magis luar biasa. Cerita dan akting dari para pemain membuat film ini sukses besar dan bahkan bakal ada remake "The Craft" dengan cerita yang lebih segar.

You can share this post!

Related Posts