Usai Dikremasi, Abu Jenazah Yopie Latul Dimakamkan Bersebelahan Dengan Makam Glenn Fredly
Instagram
Selebriti

Jenazah penyanyi legendaris Yopie Latul dikremasi pada Rabu (9/9). Lantas pihak keluarga menerangkan bahwa abu jenazah akan dimakamkan bersebelahan dengan mendiang makam Glenn Fredly.

WowKeren - Sebelum dimakamkan, jenazah Yopie Latul telah dikremasi di Krematorium RS Sentra Medika, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu (9/9) malam. Proses kremasi dilakukan dengan menggunakan standar protokol Covid-19.

Melansir dari Tempo, pada Rabu malam itu terlihat peti berisi jenazah penyanyi senior Yopie Latul dimasukkan ke dalam tungku pembakaran. Setelah dikremasi, abunya dimasukkan ke dalam peti jenazah dan disemayamkan di rumah duka.

"Besok ibadah pelepasan jam 11. Setelah ibadah pelepasan, jenazah akan dibawa menuju pemakaman Tanah Kusir bersebelahan dengan makam Glenn Fredly Latuihamallo," demikian bunyi keterangan dari kerabat Yopie Latul yang beredar di antara persaudaraan keluarga Ambon.

Lantas jenazah Yopie Latul dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada hari ini, Kamis (10/9). Yang mana pemakaman tersebut juga menjadi tempat pristirahatan terakhir Glenn Fredly yang meninggal pada 8 April 2020 lalu.


Jenazah pelantun lagu "Poco-Poco" ini berangkat dari RS Sentra Medika, Cibinong, Kabupaten Bogor pada pukul 12:30 WIB menuju TPU Tanah Kusir. Sepanjang perjalanan menuju ke TPU Tanah Kusir, ada pengawalan ketat mengingat mendiang meninggal karena Covid-19.

Sehingga proses pemakaman dilakukan sesuai protokol kesehatan. Saat mengiri jenazah Yopie Latul, para pelayat mengenakan masker dan face shield.

Sekitar pukul 13.30 WIB, jenazah Yopie Latul tiba di TPU Tanah Kusir. Tangis keluarga pun pecah dan suasana menjadi penuh haru ketika dilakukan ibadah pelepasan dan prosesi pemakaman berlangsung dengan khidmad.

Diberitakan sebelumnya, penyanyi legendaris Yopie Latul meninggal dunia pada Rabu (9/9/2020), antara pukul 15:15-15:32 WIB. Ia wafat di usia 65 tahun setelah dirawat tiga hari di RS Sentra Medikka Cibinong Bogor. Ia memang sempat dirawat karena positif Corona dengan diagnosa OTG (Orang Tanpa Gejala).

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru