Uut Permatasari Setuju Jakarta PSBB Total, Sampai Sugesti Tiap Hari Saking Takut Pada Covid-19
WowKeren/Fernando
Selebriti

Uut Permatasari mendukung keputusan Anies Baswedan untuk memberlakukan kembali PSBB Jakarta mulai 14 September mendatang. Pedangdut ini juga bercerita soal protokol kesehatan ketat yang diterapkan di keluarga kecilnya.

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali seperti awal pandemi COVID-19 mulai 14 September mendatang. Keputusan tersebut menuai pro dan kontra publik, tak terkecuali dari pedangdut Uut Permatasari.

Pelantun "Putri Panggung" ini mengaku setuju dengan keputusan PSBB diberlakukan lagi. Uut menilai langkah tersebut sudah tepat diambil pemerintah demi keselamatan masyarakat.

"Saya setuju karena pemerintah memutuskan PSBB diperpanjang demi kesehatan kita," kata Uut Permatasari saat ditemui WowKeren di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Kamis (10/9). "Karena ini kan semakin bertambah khususnya di Jakarta."

Uut kemudian mengingatkan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah selama masa pandemi. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak takut pada virus Corona karena bisa menyebabkan stres hingga nantinya lebih mudah terpapar.

"Saya ingin ini segera usai," sambung Uut. "Saya rasa semua kalangan merasakan pandemi ini. Jadi saya setuju, yang penting semua sehat dan ikut protokol. Satu lagi jangan lupa sama sistem imun kita."

"Kita nggak boleh takut karena kalau ketakutan kita stres lalu daya tahan tubuh turun dan gampang itu masuk," lanjut Uut. "Semoga pandemi ini cepet selesai. Ini ujian dari Allah."

Sejauh ini Uut memang membatasi pekerjaan di dunia entertainment selama pandemi. Ia juga mengaku terpaksa membawa sang putra semata wayang, Rafif Athallah Pulungan ke lokasi syuting karena tidak ada yang menjaga.


"Saya dari Maret, baru kali ini saya berani ambil acara," jelas Uut. "Ini baru 2 kali ini saya syuting. Itu pun saya bawa anak saya karena nggak ada yang jaga."

Perempuan pemilik nama asli Utami Suryaningsih ini pun menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat membawa sang putra di lokasi syuting. Mulai dari memakai masker ganda hingga mandi sebelum masuk rumah.

"Pokoknya anak saya kasih masker dobel-dobel," ungkap Uut. "Sampai rumah juga nggak langsung masuk, guyur dulu, mandi. Gimana caranya kita pentingin kesehatan."

Sementara itu Uut mengaku beberapa kali mengambil pekerjaan off air. Namun dari pekerjaan tersebut, ada juga yang diundur akibat pandemi.

"Saya ada beberapa job off air yang udah di DP (down payment) tapi nggak manggung, diundur acaranya, tapi nggak tahu sampe kapan," kata Uut. "Karena Corona ini semakin menjadi. Ya saya ikut aja."

Tak hanya pada anak, Uut juga menerapkan protokol kesehatan ketat pada suaminya, Tri Goffarudin Pulungan. Ia juga tak lupa selalu berdoa setiap pagi agar pandemi Corona segera berakhir.

"Suami saya itu, ini kan saya izin, kalau suami pulang kantor atau saya dari pasar semprot semuanya," tutur Uut. "Tapi saya selalu sugesti, bangun pagi berdoa, 'Ya Allah kasih saya sehat. Selesaikan Covid-19 ini'. Saya sugesti terus tiap hari saking takutnya."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru