BREAKING: COVID-19 di RI Tembus 275.213, Kasus Positif Bertambah 3.874
Getty Images
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Untuk saat ini pemerintah juga memantau adanya 129.553 pasien suspect Corona di Indonesia. Untuk data kasus positif baru terbanyak berasal dari DKI Jakarta.

WowKeren - Kasus positif virus Corona (COVID-19) di Tanah Air kembali bertambah. Berdasarkan data yang dirilis BNPB pada Minggu (27/9), Indonesia melaporkan adanya penambahan 3.874 pasien. Data ini dihimpun hingga pukul 12.00 WIB dan di-update secara berkala setiap hari.

Dengan penambahan jumlah pasien tersebut, total kasus positif Corona di Indonesia saat ini menjadi 275.213. Penambahan kasus hari ini lebih sedikit dari Sabtu (26/9) yang bertambah 4.494.

Sedangkan pasien sembuh hari ini juga mengalami penambahan sebesar 3.611. Total pasien sembuh pun mencapai 203.014.

Di sisi lain, pasien yang meninggal per hari ini bertambah 78 orang. Sehingga total pasien yang meninggal akibat Corona di Indonesia saat ini berjumlah 10.386.

Untuk saat ini pemerintah juga memantau adanya 129.553 pasien suspect Corona. Sebanyak 37.272 spesimen telah diperiksa oleh dinas terkait.


Sementara itu, untuk data kasus positif baru terbanyak berasal dari DKI Jakarta, yakni 1.297. Diikuti Jawa Timur dengan 402 pasien sembuh dilanjut dengan Jawa Barat dengan 230 pasien sembuh.

Hanya empat provinsi yang melaporkan tidak ada temuan kasus positif baru di wilayahnya. Yakni Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Tengah dan Bangka Belitung.

Hingga saat ini pemerintah terus menggalakan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, rajin cuci tangan hingga menjaga jarak satu sama lain. Bagi masyarakat yang merasa tidak sehat dan mengalami demam, batuk/pilek/nyeri tenggorokan, diminta untuk secara sadar dan sukarela melakukan isolasi mandiri di dalam rumah.

Selama berada di dalam rumah atau berkegiatan di luar rumah, pastikan kesehatan fisik tetap terjaga dengan berjemur sinar matahari pagi selama beberapa menit, mengonsumsi makanan bergizi seimbang, dan melakukan olahraga ringan. Istirahat yang cukup juga sangat dibutuhkan dalam upaya menjaga kesehatan selama masa pandemi ini.

(wk/diah)

You can share this post!

Related Posts