Temui Pendemo di Lapangan, Anies Janji Teruskan Aspirasi Penolakan UU Ciptaker
Nasional

Gubernur Anies Baswedan mengatakan jika aspirasi tersebut akan disampaikan saat pertemuan antar para gubernur. Ia meyakinkan jika keadilan memang harus ditegakkan

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut turun ke lapangan untuk mengecek kondisi aksi demo penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja. Anies pun menemui massa aksi di sekitar Halte Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jalan MH Thamrin, Kamis (8/10) malam.

Dalam kesempatan itu, Anies mengakui jika menyampaikan aspirasi adalah hak setiap orang. Oleh itu ia menyebut pihaknya akan meneruskan aspirasi massa tersebut.

"Saya ingin sampaikan bahwa apa yang tadi jadi aspirasi besok kita akan teruskan aspirasi itu," kata Anies dilansir CNN Indonesia, Jumat (9/10). "Besok disampaikan."

Ia mengatakan jika aspirasi tersebut akan disampaikan saat pertemuan antar para gubernur. Lebih jauh, ia meyakinkan jika keadilan memang harus ditegakkan.


"Besok akan kita lakukan pertemuan itu jadi saya apa yang tadi disampaikan besok akan diteruskan," jelas Anies. "Dan teman-teman sekalian ingatlah bahwa yang namanya menegakkan keadilan kewajiban kita semua dan anda semua sedang menegakkan keadilan."

Kendati demikian, Anies tak merinci bentuk pertemuan yang dimaksud. "Besok akan ada rapat semua gubernur besok kita akan teruskan," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Aksi demo penolakan Omnibus Law yang berlangsung di Jakarta diwarnai dengan kericuhan. Ada belasan halte TransJakarta yang menjadi sasaran, yang mana 8 di antaranya dibakar. Akibat kerusakan ini, estimasi kerugian mencapai Rp 45 miliar.

"Kami belum mengetahui total kerugian yang dialami dengan adanya perusakan ini," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo dilansir CNBC Indonesia, Jumat (9/10). "Tidak hanya warga yang akan kesulitan melakukan transit, karena pembangunan kembali membutuhkan waktu pada halte modern ini."

Adapun ke-8 halte yang dimaksud adalah Bundaran HI (Kor 1), Sarinah (Kor 1), Tosari Baru (Kor 1), Tosari Lama (Kor 1), Karet Sudirman (Kor 1), Sentral Senen (Kor 5), Senen arah P Gadung (Kor 2), Senen arah HCB (Kor 2).

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait