Terungkap Pelaku Pembunuhan Kerabat Jokowi, Ternyata Punya Hubungan ini Dengan Korban
Nasional

YL (42) diduga menjadi korban pembunuhan usai ditemukan tewas terbakar di dalam mobil pada Selasa (20/10) malam. Belakangan pelaku kejahatan terhadap kerabat Jokowi itu berhasil diciduk.

WowKeren - Baru-baru ini kasus pembunuhan dan pembakaran yang menimpa seorang wanita berinsial YL (42) tengah mencuri perhatian. Selain karena kekejaman modus pembunuhannya, sosok YL ternyata masih kerabat jauh Presiden Joko Widodo.

Dan kekinian polisi sudah berhasil meringkus pelaku pembunuhan kejam tersebut. Disampaikna Ditreskrimum Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Wihastono, pembunuh YL ada 2 orang dan sudah berhasil diciduk semua pada Jumat (23/10) dini hari.

"Pelaku (utama) berinisial E atau Eko," ujar Wihastono, dilansir dari Tribun News, Jumat (23/10). Sedangkan pelaku lainnya hanya membantu pembunuh utama.

Dan dari penyelidikan awal, terungkap bahwa pelaku dan korban merupakan rekan bisnis. Pelaku nekat membunuh korban karena tidak mau membayar salah satu transaksi yang terjadi di antara keduanya.


Namun ternyata YL tidak terbunuh karena dibakar di dalam mobil. E dan pelaku satunya rupanya sudah terlebih dahulu mengakhiri nyawa YL di kandang ayam dengan dipukul menggunakan linggis. "Korban dibunuh di kandang ayam, dipukul pakai linggis lalu dibakar," terang Wihastono.

Pelaku E kemudian langsung membakar mobil korban demi menghilangkan jejak pembunuhan keji tersebut. Sayangnya upaya E menemui kegagalan karena mobil terbakar itu disadari oleh warga dan langsung dipadamkan. "Belum sempat menghilangkan jejak, api sudah dipadamkan warga," tutur Wihastono.

Sebagai informasi, YL ditemukan tewas terbakar di sebuah mobil di Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah pada Selasa (20/10) malam. YL ditemukan dalam kondisi tangan terikat sehingga memicu dugaan merupakan korban pembunuhan.

Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Muhammad Alfan menceritakan pembunuhan ini terungkap karena ada pengendara yang melintas di lokasi kejadian. "Pada pukul 22.00 WIB ada warga yang melintasi lokasi, lalu menemukan kepulan asap di dalam mobil, pengendara itu lalu mengetuk rumah dekat TKP," jelas Alfan, dilansir Tribun Solo.

Pengendara dan sang pemilik rumah lantas berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Pemadam kebakaran Sukoharjo juga langsung dihubungi. Setelah api berhasil dipadamkan, petugas damkar terkejut saat menemukan sesosok jenazah manusia di dalam mobil.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts