Habib Rizieq Klaim Tiba di RI 10 November, FPI Siap Jemput di Bandara
Nasional

Tim Bantuan Hukum FPI, Aziz Yanuar, menyatakan pihaknya tidak keberatan apabila ada simpatisan atau pendukung Rizieq lain yang turut bergabung dalam penjemputan di bandara tersebut.

WowKeren - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq mengklaim akan tiba di Tanah Air pada 10 November 2020 mendatang. Rizieq juga sempat mengungkapkan nomor penerbangan yang akan ditumpanginya untuk pulang ke Indonesia dari Arab Saudi.

"Insya Allah saya dan keluarga hari Senin tanggal 9 November 2020 pukul 09.30 waktu Saudi akan terbang dari Bandara Jeddah dengan pesawat Saudi Arabia Airlines nomor penerbangan SV 816," ungkap Rizieq dalam siaran di kanal YouTube Front TV, dikutip pada Rabu (4/11). Menurut Rizieq, pesawatnya akan tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (10/11) pekan depan sekitar pukul 09.00 WIB.

FPI lantas menyatakan akan menjemput Habib Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng. "Kami akan jemput saja. Sama saja seperti orang pulang umrah atau pulang haji. Gitu. Jemput saja," tutur Tim Bantuan Hukum FPI, Aziz Yanuar, dilansir CNN Indonesia.

Menurut Aziz, pihaknya tidak keberatan apabila ada simpatisan atau pendukung Rizieq lain yang turut bergabung dalam penjemputan di bandara tersebut. Namun, Aziz menegaskan bahwa massa wajib mematuhi protokol kesehatan pada proses penjemputan untuk menghindari penularan virus corona (COVID-19).


"Terserah mereka (jika mau ikut jemput)," ujar Aziz. "Kami enggak larang, asal patuh protokol kesehatan."

Selain itu, Aziz juga mengklaim bahwa umat Muslim akan menyambut kepulangan Rizieq di kediaman sang Imam Besar di Petamburan, Jakarta. Sayangnya, ia tidak menjelaskan secara rinci proses penyambutan tersebut. "Penyambutannya kita akan sambut di Jakarta, bukan dari FPI saja, tapi dari ormas Islam lainnya," jelas Aziz.

Di sisi lain, Rizieq telah menyatakan dirinya akan beristirahat sejenak dengan keluarga hingga hari Kamis (12/11). Meski demikian, ia tetap akan membuka rumahnya untuk menyambut tamu yang merindukan atau ingin bertemu dengannya.

Setelah beristirahat di rumah setidaknya selama tiga hari, Rizieq akan mengikuti Salat Subuh berjamaah dan peringatan Maulid Nabi Muhammad di kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Ia mengakui jika Habib Ali akan menjadi sosok pertama dikunjunginya di Indonesia.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait