Sambut Kepulangan Habib Rizieq, Massa Bikin Pilot-Pegawai Gagal Masuk Bandara Soetta
Nasional

Kedatangan Habib Rizieq membuat Jalan Perimeter Selatan sekitar Bandara Soekarno-Hatta, ditutup total. Hal ini membuat para pegawai tak dapat memasuki area sekitar bandara untuk bekerja.

WowKeren - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq akan tiba di Tanah Air pada Selasa (10/11) hari ini. Habib Rizieq dikabarkan akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, pukul 09.00 WIB.

Kedatangan Rizieq tersebut rupanya membuat Jalan Perimeter Selatan sekitar Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, ditutup total. Bahkan kendaraan bermotor memadati Jalan Gelora, pintu masuk ke Perimeter Selatan pada 06.11 WIB. Mereka tertahan persis di depan gerbang masuk bandara.

Kendaraan mengular sekitar 300 meter. Warga sekitar memberi tanda kepada kendaraan bermotor yang mengarah ke bandara. "Enggak bisa, tutup semua, putar balik," kata warga.

Keadaan ini lantas membuat para pegawai bandara Soetta kesulitan. Seperti salah seorang pilot yang mengaku akan terbang justru terhambat.


Pegawai yang datang menggunakan sepeda motor dan mobil pribadi bahkan sempat terlibat adu mulut dengan petugas yang ada di gerbang masuk. Mereka meminta diperbolehkan masuk karena jam kerja akan dimulai.

Bahkan mereka menunjukkan kartu identitas bandara. Meski begitu, petugas tak memperbolehkan mereka masuk.

Seluruh akses bandara ditutup jelang kepulangan Rizieq karena ada insiden keramaian tadi malam. "Biasanya ya masuk saja, pemeriksaan di dalam. Enggak tahu deh ini," kata seorang pegawai Lion Air yang enggan disebutkan namanya di lokasi.

Sebelumnya, Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Maman Suryadi mengungkapkan jika pihakanya telah menyiapkan tim pengamanan untuk menjemput Habib Rizieq. "Jadi ana selaku tim dari penjemputan Imam Besar Rizieq Syihab kami menyiapkan tim pengamanan khusus dari Laskar Pembela Islam (LPI)," ungkap Maman. "Yang mana dari tim kami ini, yang pertama memang ada tim yang menjemput langsung di bandara, di terminal 3 dan juga ada tim pengamanan kami yang berada di Petamburan."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait