Akses Bandara Soetta Lumpuh, Polisi: Kendaraan Penjemputan Habib Rizieq Parkir di Tol
Pixabay
Nasional

Wakasat Lantas Polres Bandara Soekarno-Hatta AKP Tugiyo mengungkapkan bahwa kemacetan juga terjadi di akses melalui Jalan Perimeter Utara dan Perimeter Selatan.

WowKeren - Akses jalan tol menuju Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, macet total pada Selasa (10/11) hari ini. Kemacetan ini merupakan imbas membludaknya massa yang menyambut kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq.

Hal ini disampaikan oleh Wakasat Lantas Polres Bandara Soekarno-Hatta AKP Tugiyo. Menurut Tugiyo, banyak kendaraan simpatisan Habib Rizieq yang diparkir di jalan tol.

"Lalin Soekarno-Hatta yang masuk tol maupun yang keluar tol tersumbat kendaraan penjemput Habib Rizieq," ungkap Tugiyo dilansir Kompas.com pada Selasa (10/11). "Kendaraan penjemputan Habib pada parkir di tol sehingga menumpuk."

Selain jalur tol, kemacetan juga terjadi di akses melalui Jalan Perimeter Utara dan Perimeter Selatan. "Artinya, pergerakannya sudah berat lah. Sudah susah," lanjut Tugiyo.


Adapun massa penjemput Habib Rizieq dilaporkan sempat berkonvoi dari Pintu Tol Bandara Prof Soedijatmo menuju Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa pagi ini. Kemacetan panjang dari Jalan Tol Bandara Prof Soedijatmo mengarah ke Bandara Soekarno-Hatta pun terjadi.

Sementara itu, para pegawai Bandara Soekarno-Hatta juga kesulitan akibat situasi ini. Seperti salah seorang pilot yang mengaku akan terbang justru terhambat.

Pegawai yang datang menggunakan sepeda motor dan mobil pribadi bahkan sempat terlibat adu mulut dengan petugas yang ada di gerbang masuk. Seluruh akses bandara ditutup jelang kepulangan Rizieq karena ada insiden keramaian tadi malam.

Maskapai Garuda Indonesia bahkan membebaskan biaya penyesuaian jadwal penerbangan (reschedule) maupun refund tiket bagi penumpang yang terdampak kemacetan akses menuju Bandara Soekarno-Hatta pagi ini. Garuda menyiapkan opsi pengalihan jadwal keberangkatan ke penerbangan selanjutnya bagi para penumpang yang tetap ingin melanjutkan perjalanan.

"Kami sepenuhnya mengerti kekhawatiran yang dialami penumpang," tutur Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, pada Selasa hari ini. "Untuk itu, Garuda Indonesia berkomitmen untuk selalu hadir bersama seluruh penumpang dengan menghadirkan sejumlah solusi bagi penumpang yang terdampak imbas kemacetan akses menuju bandara."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru