Euforia Sambut Habib Rizieq, Pria Ini Meninggal Di Tengah Kerumunan Massa
Nasional

Kepulangan Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi langsung disambut ribuan massa pendukungnya. Naas, seorang pria meninggal dunia di tengah euforia penyambutan tersebut.

WowKeren - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab telah pulang ke Indonesia pada hari ini, Selasa (10/11). Kepulangan Rizieq ini langsung mendapatkan sambutan dari ribuan pendukungnya yang ikut menjemputnya di Bandara Soekarno Hatta.

Naas, penyambutan Habib Rizieq ini diwarnai dengan meninggalnya salah seorang pria di tengah kerumunan massa. Pria ini bernama Sotong yang berasal dari Bogor, Jawa Barat.

Dilansir dari CNNIndonesia, Sotong diketahui ikut berkerumun dan menyambut kedatangan Habib bersama massa di Jalan Slipi Palmerah, Jakarta Barat. Kepolisian lantas menjelaskan kronologi meninggalnya Sotong di tengah padatnya kerumunan pendukung Habib Rizieq.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat Sotong yang sedang berdiri tiba-tiba terjatuh. Para petugas medis yang berada di sekitar lokasi langsung datang dan memberikan pertolongan pertama.


Petugas medis diketahui sempat memberikan oksigen kepada korban yang sudah tidak sadar. Sayang, nyawa korban tetap tidak dapat tertolong dan akhinya dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu, Kanit Polsek Palmerah AKP Hariyanto menjelaskan pihaknya masih belum bisa memastikan penyebab kematian korban. Kini, pihaknya telah memanggil tim identifikasi untuk memastikan penyebab kematian Sotong. “Masih kami dalami penyebabnya,” terang Hariyanto seperti dilansir dari CNNIndonesia, Selasa (10/11).

Seperti yang diketahui, Rizieq telah tiba di Jakarta pada pagi hari dengan naik pesawat dari Arab Saudi ke Bandara Soekarno-Hatta. Setelah tiba dan menemui sejumlah pendukungnya, Rizieq bersama rombongannya langsung menuju kediamannya yang beralamat di Petamburan, Jakarta Pusat.

Rombongan yang menyambut Rizieq diketahui berasal dari sejumlah wilayah Indonesia. Diantaranya adalah Tasikmalaya, Surabaya, Madura, hingga Bali.

Mereka sejak pagi juga telah berkumpul di kediaman Rizieq dan menanti kedatangan sang imam besar. Akibat banyaknya massa yang menyambut Rizieq, kepolisian sampai harus menutup ruas jalan di sekitar Petamburan karena hampir semuanya dipadati massa.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru