Belum Lama Jadi Mualaf, DJ Katty Butterfly Langsung Hafal Rukun Iman Dan Islam
Selebriti

DJ Katy Butterfly memang belum lama menjadi seorang mualaf. Namun, ia menunjukkan keseriusannya mendalami agama dan langsung bisa menghafal rukun iman dan Islam.

WowKeren - Katty Butterfly telah mengumumkan dirinya telah memeluk agama Islam pada Kamis (29/10) lalu. Kini, ia terus menunjukkan keseriusannya dalam mendalami agama Islam.

Wanita yang terkenal sebagai seorang disc jockey atau DJ ini bahkan langsung menghafal surat Al-Fatinah. Katty berhasil menghafal surat tersebut meskipun masih belum sempurna dan belum genap satu bulan menjadi seorang mualaf.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Katty saat diwawancara oleh Atta Halilintar dalam video “Alasan Katty Jadi Mualaf Sudah Hafal Rukun Islam”. Dalam wawancara itu, Atta bertanya kepada Katty hal pertama apa yang dipelajarinya saat menjadi seorang mualaf.

”Hal apa yang paling pertama Katty belajar setelah jadi mualaf?" tanya Atta Halilintar. “Yang pertama aku belajar yang kamu (Aiman) kirimkan, satu sampai tujuh (surah Al-Fatihah),” jawab Katty.


Wanita asal Thailand ini tidak hanya fokus menghafal bacaan saja. Ia mengaku tengah berusaha mempelajari gerakan salat yang benar. “Tapi sekarang aku lebih mau fokus karena aku mau belajar bisa salat,” ungkap Katty.

Janda satu anak ini tidak membantah jika ia mengalami kesulitan saat harus menghafalkan ayat-ayat Al-Quran. Menurutnya, keterbatasan bahasa yang menghambat belajarnya.

Terlebih, ia merupakan orang Thailand yang memiliki bahasa jauh berbeda dari Indonesia atau Arab. Namun, ia tetap tidak kehilangan semangat untuk terus belajar mendalami agama Islam.

”Karena apa, satu aku bahasa masih kurang banget dan aku garus ingat satu-satu poin,” cerita Katty. “Kalau aku orang Indonesia pasti gampanglah ya, tapi ini orang Thailand bahasa juga kurang jadi aku harus pelan-pelan banget. Tapi alhamdulillah sekarang hati aku niat banget jadi aku cepat (belajar).”

Sementara itu, kekasih Katty, Aiman Ricky membeberkan jika pujaan hatinya telah berhasil menghafal rukun iman dan rukun Islam. “Cepat banget. Sudah bisa rukun Islam, hafal Katty. Rukun iman sudah, terus Al-Ftihah sudah lumayan enam ayat,” kata Aiman.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru