Sarankan Gisel Lapor Polisi, Roy Suryo Curigai Wanita di Video Syur Sebagai Perekam Pertama
Instagram/gisel_la
Selebriti

Roy Suryo menilai secara teknis kalau wanita di video yang beredar adalah yang merekam pertama kali. Ia pun memberikan pesan bijak buat Gisella Anastasia untuk segera melapor ke polisi jika merasa jadi korban fitnah.

WowKeren - Peramal kondang Mbah Mijan sempat menganalisa soal pernyataan Gisella Anastasia usai menyaksikan video syur yang menampilkan wanita mirip dirinya. Mbah Mijan menyayangkan karena Gisel tak membantah secara langsung.

"Seharusnya dia langsung membantah kalau benar memang bukan. Gisel kan pernah mengalami tahun 2019 dan langsung dibantah begitu keras. Mbah Mijan juga membela waktu itu," seru Mbah Mijan.

Namun bukan cuma Mbah Mijan yang keheranan, Pakar Telematika Roy Suryo juga mengungkap pendapat serupa. Roy mengomentari pernyataan Gisel dan memberikan pesan bijak buat ibunda Gempi itu.

"Di kasus video yang mirip artis GA, muncul banyak pakar, gak papa asal ada metode yang jelas. Kalau memakai software yang jelas gak papa, tapi kita jangan hanya asal membanding-bandingkan atau mencocok-cocokkan, istilahnya cocologi, jangan," kata Roy saat diwawancara Cumi-Cumi. "Kasihan yang bersangkutan, saya pun meski memakai software yang akurat dan sampai ketemu angka 72 persen. Saya masih mengatakan azas praduga tak bersalah. Apalagi kasusnya sudah sampai di kepolisian. Semua harus memakai metode ilmiah seperti face comparation. Saya tidak melebih-lebihkan, tidak mengurangi, tidak menambahkan."


Ia juga membahas soal pernyataan Gisel yang terkesan memicu rasa kepo masyarakat. Roy kemudian menyarankan agar Gisel juga melapor ke polisi jika memang dirinya menjadi korban.

"Statementnya sangat terbatas. Dia (Gisel) bilang, 'Aduh terjadi lagi, ini yang kedua kali jadi biar cepat berlalu'. Statement kedua, 'Masak saya melakukan itu di kamar yang ada putri saya dan sebagainya'. Ini membuat orang jadi makin kepo, penasaran" kata Roy. "Saya sarankan pada artis yang bersangkutan, sebaiknya mbak melapor pada kepolisian. Dia berhak melapor jika memang korban dan nama baiknya dicemarkan. Saya tidak masuk ke privasi orang, tapi memang yang saya sayangkan banyak orang membuat rekaman pribadi seperti itu dan kita tidak tahu apa tujuannya."

Roy juga menduga kalau pihak yang merekam adalah sang wanita. "Secara teknis yang merekam adalah cewek yang bersangkutan. Apakah yang menyebarkan ceweknya atau cowoknya, kita belum tahu karena masih masuk penyelidikan polisi," kata Roy.

Sebelumnya, Roy sudah membahas kemiripan wajah wanita dengan artis diduga Gisel yang prosentasenya mencapai 72 persen. Video analisa ilmiah ini membuat Roy dan Gisel jadi trending di YouTube Indonesia.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru