Spider-Man
Columbia Pictures
Film

Mulai dari film-film MCU hingga seri 'Harry Potter', yuk simak rekomendasi franchise film yang dirangkum oleh tim Wowkeren.com berikut ini buat menemani akhir pekanmu.

WowKeren - "Spider-Man" bisa dibilang sebagai salah satu franchise yang paling sering di-reboot dengan alur cerita yang "itu-itu melulu". Namun jangan salah, kendati demikian film-film franchise ini selalu sukses mendulang penghasilan fantastis dan menjadi hit di box office.

Franchise "Spider-Man" bermula dari film berjudul sama yang diarahkan oleh Sam Raimi pada tahun 2002. Film ini dibintangi oleh Tobey Maguire dan langsung menjadi salah satu proyek paling menguntungkan sepanjang sejarah film superhero.

Atas kesuksesan ini, "Spider-Man" berlanjut ke dua sekuelnya, "Spider-Man 2" dan "Spider-Man 3". Trilogi "Spider-Man" versi Tobey Maguire ini menghasilkan nyaris USD 2,5 miliar atau setara dengan Rp35 triliun di seluruh dunia.

Franchise ini kemudian di-reboot lewat film "The Amazing Spider-Man" dengan aktor ganteng Andrew Garfield sebagai wajah baru si manusia laba-laba. Seri ini berlanjut ke sekuelnya, "The Amazing Spider-Man 2", yang menjadi film terakhir Garfield memerankan karakter superhero ikonik tersebut sebelum diboyong ke MCU.

Kerja sama Marvel Entertainment dan Sony membawa era baru bagi kisah "Spider-Man". Dengan menggandeng aktor muda Tom Holland sebagai Peter Parker versi baru, karakter Spider-Man yang bernaung di bawah payung MCU benar-benar dikemas dengan nuansa fresh dan lebih menjanjikan.

"Spider-Man: Homecoming" dan "Spider-Man: Far From Home" menjadi proyek kerja sama Sony-Marvel yang menuai keuntungan besar di box office. Kabarnya, film ketiga "Spider-Man" versi Tom Holland ini sedang direncanakan dan bakal menjadi bagian dari fase empat MCU.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait