Habib Rizieq Dikabarkan ‘Diamankan’ Satgas COVID-19, Pengacara Buka Suara
Nasional

Muncul kabar jika Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab telah dijemput oleh Satuan Tugas (Satgas) COVID-19, pengacara langsung angkat berbicara.

WowKeren - Nama Habib Rizieq Shihab masih terus mewarnai pemberitaan di Tanah Air atas seluruh kehebohan yang diciptakannya sejak pulang dari Arab pada 10 November lalu. Yang terbaru, muncul kabar jika Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) telah dijemput oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19.

Namun, kabar ini dibantah oleh tim pengacara Habib Rizieq dan dipastikan sebagai hoaks. Setelah membantah, tim pengacara juga enggan memberitahukan keberadaan Habib Rizieq saat ini.

”Kalau itu wewenangnya dokter pribadi yang menangani beliau,” ujar pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar di Polda Metro Jakarta, Senayan, Jakarta Selatan seperti dilansir dari Detik pada Selasa (1/12). “Akan tetapi kabar tersebut setahu saya hoaks yang kemarin.”

Aziz hanya mengatakan jika kliennya saat ini sedang dalam tahap pemulihan. Ia mengaku enggan memberitahukan keberadaan Habib Rizieq karena hal itu dianggap sebagai privasi.

”Sedang beristirahat. Mohon maaf, untuk tempatnya, karena privasi beliau, tidak bisa saya kemukakan,” tegas Aziz. “Tapi beliau sedang lagi istirahat.”


Sementara itu, pengacara FPI Ichwan Terakotta mengatakan Habib Rizieq berada di rumah putrinya di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor pada malam kemarin. Ia juga memberi klarifikasi soal kabar yang beredar dimana Habib Rizieq telah dijemput tim Satgas COVID-19.

”Sampai semalam saya setengah sebelas sampai di lingkungan Sentul, dan tidak ada Satgas COVID-19 yang datang ke rumah istrinya Habib Rizieq,” kata Ichwan. “Wallahualam, saya nggak bisa jawab (apakah HRS masih di Sentul). Yang jelas, dari semalam Habib ada, tapi pagi ini beliau nggak tahu di mana.”

Ichwan turut memastikan jika kondisi Habib Rizieq sehat dan hanya mengalami kelelahan saja. “Habib sehat. Kecapekan beliau, ya agak capek beliau itu kelihatan dari mukanya kelelahan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Habib Rizieq memang telah meninggalkan RS UMMI Bogor. Sejak itu, keberadaannya masih simpang siur. Namun, pengacara sempat mengungkapkan Habib Rizieq hingga malam kemarin berada di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor.

Keberadaan Habib Rizieq di kediaman putrinya itu juga sempat membuat kehebohan di lokasi sekitar. Pasalnya, banyak warga sekitar yang mendemo dan menolak kehadiran HRS.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts