Menaker Ida Fauziyah Positif COVID-19, Begini Kondisi Kesehatannya
Instagram/idafauziyahnu
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah dilaporkan positif terinfeksi virus corona. Ia akhirnya angkat bicara mengenai kondisi kesehatannya dan situasi di Kemenaker.

WowKeren - Salah satu anggota Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Rintoko Al Muhtaj telah mengabarkan jika Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah positif terinfeksi virus corona. Hal ini kemudian dikonfirmasi langsung oleh Ida.

Rintoko awalnya mengabarkan Menaker Ida Fauziyah terkena COVID-19 tanpa gejala. Saat ini, Menaker tidak sedang menjalani perawatan apapun dan hanya melakukan isolasi mandiri.

Rintoko menjelaskan kondisi Menaker Ida Fauziyah saat ini baik-baik saja dan butuh istirahat untuk sementara. “Iya, tanpa gejala. Enggak perawatan, kondisi baik, cuma butuh istirahat aja sementara,” ujar Rintoko seperti dilansir dari Liputan6, Kamis (3/12).

Kabar itu juga dikonfirmasi langsung oleh Ida yang menjelaskan kondisi kesehatannya saat ini baik-baik saja. Ia sekarang telah melakukan isolasi mandiri untuk menghindari penularan COVID-19. Ia pun meminta doa kepada masyarakat agar segera sembuh dan dapat berkeja kembali.


”Mohon doanya semoga segera pulih,” kata Ida melalui pesan singkat seperti dilansir dari Detik, Kamis (3/12). “Hasil PCR test saya positif COVID-19. Alhamdulillah kondisi fisik saya baik.”

Sementara itu, Kepala Biro Humas Kemnaker Soes Hindharno menyebut pejabat lainnya di Kemnaker tidak ada yang terpapar virus corona. Ia juga mengaku dirinya yang selama ini selalu mendampingi kegiatan Ida tidak tertular COVID-19.

”Tidak ada (pejabat lain terpapar),” jelas Soes. “Kebetulan kan saya setiap hari mendampingi Ibu ya insyaallah saya cek tidak terpapar.”

Menurut Soes, Ida kemungkinan besar tertular virus corona karena kelelahan dalam aktivitasnya sehingga imunnya turun. Walau begitu, ia memastikan bahwa Ida saat ini kondisinya baik-baik saja dan masih bisa melakukan aktivitasnya dari dalam rumah.

”Artinya mungkin pas Ibu kecapekan saja banyak kegiatan sehingga imunnya turun,” ungkap Soes. “Alhamdulillah Ibu dinyatakan positif tapi istirahat di rumah masih bisa beraktivitas. Posisinya perlu istirahat saja.”

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts