Vaksin Sinovac Tiba, Dua Sosok Ini ‘Rebutan’ Ingin Jadi Anggota DPR Pertama Yang Divaksin Corona
Government of the State of Sao Paulo/Divu
Nasional

Vaksin Sinovac telah tiba di Indonesia pada hari ini, Kamis (31/12). Kini, dua sosok ini menyatakan siap menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pertama yang divaksin COVID-19. Siapa?

WowKeren - Vaksin virus corona asal perusahaan Tiongkok, Sinovac telah tiba di Tanah Air pada Kamis (31/12) siang ini. Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tak terkecuali dari dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Andre Rosiade dan Habiburokhman.

Kedua anggota DPR Partai Gerindra ini menyatakan siap menjadi wakil rakyat pertama yang disuntik vaksin COVID-19. Bahkan, keduanya mengaku bersedia menjadi yang paling pertama dan mendahului Presiden Joko Widodo ataupun Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi.

”Jangan banyak cakap Adinda, berani nggak sebagai wakil rakyat divaksin pertama sebelum Pak Presiden dan Pak Menkes,” ujar Habiburokhman dalam keterangan tertulis seperti dilansir dari Detik, Kamis (31/12). “Kalau berani, baru beneran Wakil Rakyat, pasang badan ambil risiko untuk rakyatnya.”

Tantangan Habiburokhman itu langsung ditanggapi oleh rekannya, Andre Rosiade. “Insyaallah ogut siap sebagai anggota DPR RI pertama divaksin COVID-19, agar masyarakat percaya,” kata Andre menjawab tantangan Habiburokhman.


Andre lantas memberikan bukti kesiapannya dalam memenuhi tantangan itu. Ia mengungkap sudah mendaftar sebagai relawan uji klinis vaksin virus corona ke Biofarma beberapa waktu lalu. Sayang, ia tidak jadi menjadi relawan karena kuota sudah tidak cukup.

Mendengar jawaban Andre, Habiburokhman masih tak mau kalah. Anggota Komisi III DPR itu meminta diberi kesempatan disuntik vaksin lebih dulu dibanding Andre. Alasannya karena dirinya lebih tua dari rekannya. “Gua aja yang pertama baru lu, kan gua lebih tua, Ndre,” kata Habiburokhman menjawab Andre.

Andre pun tak mempermasalahkan jika seniornya itu mau menjalani vaksinasi COVID-19 yang pertama. Ia hanya berpesan agar masyarakat percaya dan mau disuntik vaksin sebagai upaya mengakhiri pandemi virus corona.

”Terserah abang atau ogut yang duluan,” timpal anggota Komisi VI DPR ini. “Yang jelas kita berdua siap sebagai anggota DPR pertama yang divaksin COVID-19, agar masyarakat percaya dan mau divaksin.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru