Kabar Baik! PLN Perpanjang Subsidi Listrik Hingga Maret 2021
Nasional

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN memperpanjang pemberian stimulus berupa bantuan keringanan biaya listrik bagi masyarakat hingga bulan Maret 2021 mendatang.

WowKeren - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN memperpanjang pemberian stimulus berupa bantuan keringanan biaya listrik bagi masyarakat. Stimulus ini berlaku mulai 7 Januari 2021 hingga akhir Maret 2021.

Stimulus tersebut diberikan kepada 32 juta pelanggan rumah tangga daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi dan 459.000 pelanghan bisnis dan industri daya 450 VA. Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan, perpanjangan program subsidi tagihan listrik ini merupakan upaya pemerintah untuk meringankan beban kelompok masyarakat tidak mampu dan rentan dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Menurutnya, PLN telah siap untuk melanjutkan program penyaluran stimulus tersebut. Seluruh pelanggan yang berhak mendapatkan pembebasan tagihan maupun diskon sudah dimasukkan dalam sistem sejak pemberian stimulus COVID-19 sebelumnya.


"Secara sistem kami sudah siap untuk kembali menyalurkan, karena ini sifatnya perpanjangan," kata Bob melalui keterangan resminya, Jumat (1/1). "Kami opyimis penyaluran dapat berjalan dengan baik."

Lebih lanjut, program stimulus akan memberikan diskon 100 persen kepada pelanggan listrik kategori daya 450 VA. Diskon 50 persen kepada pelanggan kategori daya 900 VA bersubsidi yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial.

Sedangkan untuk pelanggan bisnis dan industri daya 450 VA akan diberikan diskon 100 persen tagihan listrik “Kami pastikan pemberian stimulus ini tepat sasaran, khusus kategori rumah tangga sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial dari Kementerian Sosial,” terang Bob.

Untuk pelangan prabayar atau yang menggunakan sistem token, besaran bantuan diberikan sama dengan bantuan di tahun 2020. Adapun beberapa pilihan akses yang disediakan PLN untuk pelanggan bisa menikmati diskon biaya listrik, yakni melalui website resmi PLN, aplikasi WhatsApp, dan aplikasi PLN Mobile. “Kami buat banyak pilihan akses, supaya pelanggan makin mudah untuk mengambil token stimulus listrik ini,” pungkasnya.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait