Khofifah Indar Parawansa Positif Terinfeksi Corona, Satgas  Covid-19 Jatim Sigap Lakukan Tracing
Nasional

Beberapa hari terakhir, Khofifah berkeliling ke sejumlah daerah di Jatim untuk meninjau kondisi dan kesiapan rumah sakit yang menangani pasien Covid-19.

WowKeren - Tim Tracing Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Timur melakukan penelusuran usai Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Anggota Satgas Covid-19 Jatim, dr Makhyan Jibril, mengatakan seluruh kontak erat dengan Khofifah telah dilacak oleh tim, untuk selanjutnya menjalani tes swab PCR. "Dalam waktu dibawah 24 jam, siang tadi kontak erat telah dihubungi dan di swab PCR," kata Jibril.

Lebih lanjut, Jibril mengatakan bahwa siapapun kontak erat Khofifah diminta untuk segera melakukan swab secara mandiri atau dengan memanfaatkan fasilitas swab yang telah disediakan. Jibril juga menyebut kalau Khofifah terjangkit Covid-19 tanpa gejala atau OTG. Meski begitu Mantan Menteri Sosial RI itu disarankan untuk menjalani isolasi mandiri.

"Ibu gubernur sudah diperintahkan untuk mengikuti seluruh proses perawatan yang telah diberikan oleh tenaga medis," ucap Jibril.


Sementara itu, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur, Aries Agung Paewai, mengatakan bahwa aktivitas Khofifah sangatlah padat belakangan. Aries mengatakan beberapa hari terakhir, Khofifah berkeliling ke sejumlah daerah di Jatim untuk meninjau kondisi dan kesiapan rumah sakit yang menangani pasien Covid-19.

"Aktivitas beliau akhir-akhir ini agak padat, beliau sedang menyiapkan beberapa rumah sakit di beberapa daerah yang angka naik positifnya sedang tinggi," kata Aries, sebagaimana dikutip dari CNNIndonesia.

Beberapa daerah yang belakangan dikunjungi Khofifah, antara lain Jember, Probolinggo dan Bondowoso. Di sana Khofifah melakukan pemantauan kesiapan rumah sakit, sekaligus melakukan kegiatan pemulihan ekonomi di tengah masyarakat.

Di sisi lain, Khofifah sendiri mengaku kondisinya saat ini baik karena tak ada gejala yang dirasakan usai terinfeksi virus corona. "Berdasarkan hasil swab reguler mingguan. Saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19," kata Khofifah dalam akun media sosial miliknya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait