Bio Farma Buka Suara Soal Seremoni Pengiriman Vaksin Corona yang Viral
Nasional

Sebuah video yang memperlihatkan seremoni pengiriman vaksin virus corona (COVID-19) baru-baru ini menjadi sorotan di media. Menanggapi hal ini PT Bio Farma pun buka suara.

WowKeren - Sebuah video yang memperlihatkan seremoni pengiriman vaksin virus corona (COVID-19) yang dilakukan oleh PT Bio Farma tengah menjadi sorotan di media sosial. Dalam video yang beredar di Twitter itu, terlihat sejumlah orang mengenakan baju serupa dan mengenakan masker berkumpul di depan sebuah gedung.

Barisan paling depan berjejer tiga orang, dua pria dan seorang wanita. Pria yang berada di tengah tampak memegang mikrofon, seorang pria lainnya memegang bendera bertuliskan Bio Farma. Sedangkan wanitanya memenag bendera yang dipakai dalam ajang balapan.

"Assalamualaikum bapak ibu semua. Pada sore ini pas setelah azan asar, kita akan lakukan pelepasan pengiriman perdana vaksin COVID-19 ke 14 provinsi. Kami mohon doa restu kepada bapak ibu semua. Semoga apa yang kita mulai hari ini, merupakan awal dari usaha kita untuk bisa mengakhiri pandemi COVID-19 ini," kata pria yang memegang mikrofon. "Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, maka pengiriman vaksin COVID-19 kita mulai. Bismillahirrahmanirrahim."

Setelahnya, pria dan wanita yang mengapitnya mengangkat bendera. Kemudian beberapa truk box bertuliskan 'vaksin produksi PT Bio Farma Bandung' melintas. Disusul kemudian mobil Gegana dan kendaraan taktis Polri.

Source: Twitter


Menanggapi viralnya video tersebut di media sosial, PT Bio Farma pun buka suara. "Kami menghargai kebebasan dalam berpendapat dari seluruh masyarakat, dan menjadi masukan bagi kami," kata Corporate Secretary Bio Farma Bambang Heriyanto dilansir Detikcom, Rabu (6/1).

Namun, Bambang tidak menjelaskan kapan seremoni pengiriman vaksin tersebut digelar. Begitu pula soal pria yang melepas rombongan kendaraan.

Sebelumnya, Juru Bicara Vaksin COVID-19 PT Bio Farma Bambang Heriyanto mengungkap bahwa sebanyak 3 juta dosis vaksin dari Sinovac telah tiba di Indonesia. Vaksin sebanyak itu akan didistribusikan ke 34 provinsi di Indonesia mulai 3 Januari beberapa hari lalu.

"Betul mulai hari ini vaksin akan mulai kita distribusikan ke 34 provinsi," Bambang, dalam konferensi pers Update Target Penyelesaian Vaksinasi dan Kesiapan Vaksin COVID-19, Minggu (3/1). Ia menyebutkan jika pihaknya telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk pendistribusian vaksin tersebut.

Menurut Bambang, ada 10 ribu puskesmas serta lebih dari 40 kantor kesehatan pelabuhan (KKP) di Tanah Air telah disiapkan untuk mendukung proses distribusi vaksin Sinovac. "Semuanya sudah disiapkan untuk rantai dinginnya untuk menerima vaksin ini. Karena vaksin ini kan ini bukan program pertama kali dilakukan di Indonesia, banyak sekali program vaksinasi selama ini dan berjalan baik dilakukan oleh Kementerian Kesehatan," ujarnya.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait