Vaksinasi Corona Jokowi Pagi Ini Akan Disiarkan Langsung, Begini Cara Menyaksikannya
Nasional

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengungkapkan bahwa proses penyuntikan vaksin corona kepada Jokowi ini akan disiarkan secara langsung.

WowKeren - Presiden Joko Widodo akan mendapat suntikan vaksin corona (COVID-19) Sinovac Rabu (13/1) pagi ini. Rencananya, penyuntikan akan dilakukan di Istana Kepresidenan, Jakarta, pukul 10.00 WIB.

"Pagi jam 10," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dilansir CNN Indonesia. Menurut Heru, Jokowi hanya perlu istirahat yang cukup dan sarapan sebelum disuntik vaksin corona.

Nantinya, proses penyuntikan terhadap Jokowi akan dilakukan oleh tim dokter kepresidenan. "Dari dokter kepresidenan," jelas Heru.

Sementara itu, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengungkapkan bahwa proses penyuntikan vaksin corona kepada Jokowi ini akan disiarkan secara langsung. Masyarakat Indonesia dapat menyaksikan siaran vaksinasi Jokowi secara langsung melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden ini.


"Saat penyuntikan perdana tersebut juga akan disiarkan secara live streaming," ungkap Bey. "Jadi prosesnya seperti apa, bisa dilihat langsung."

Sebagai informasi, vaksin corona Sinovac ini telah mendapat izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada Senin (11/1) lalu. BPOM menjelaskan mereka akhirnya menerbitkan izin darurat vaksin Sinovac karena dinilai telah sesuai dengan standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Standar ini meliputi imunogenisitas, keamanan, dan efikasi vaksin Sinovac.

"Badan POM memberikan persetujuan penggunaan dalam kondisi emergency," kata Kepala BPOM Penny Lukito dalam jumpa pers seperti dilansir dari CNN Indonesia, Senin (11/1). "Emergency use authorization untuk vaksin COVID-19 yang pertama kali kepada vaksin coronavac produksi Sinovac yang bekerja sama dengan PT Biofarma."

Selain itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga telah mengeluarkan fatwa halal untuk vaksin corona Sinovac pada Jumat (8/1) pekan lalu. "Setelah dilakukan diskusi panjang, rapat komisi fatwa sepakat bahwa Vaksin COVID-19 produksi Sinovac yang diajukan proses sertifikasi oleh Bio Farma hukumnya suci dan halal," ungkap Ketua Harian Bidang Fatwa MUI, Asrorun Niam, dikutip dari CNN Indonesia.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait