Mungkin Sudah Saatnya Ganti Sepatu
pexels.com/Pixabay
Health

Ada kalanya kondisi kaki kram dialami beberapa kali. Kram kaki saat tidur biasanya terjadi di otot betis secara tiba-tiba dan berlangsung selama beberapa menit.

WowKeren - Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah memilih alas kaki yang lebih menyehatkan. Sebab alas kaki yang buruk bisa memperparah masalah kesehatan yang berhubungan dengan saraf dan otot terutama pada bagian kaki dan tungkai.

Memilih sandal atau sepatu terbaiknya tidak hanya melihat penampilannya saja tetapi juga perlu memperhatikan bentuk alas kaki, terutama bagi Anda yang memiliki telapak kaki rata. Anda bisa menemukan sandal kesehatan di pasaran yang mampu membantu melancarkan sirkulasi darah dan mengendurkan otot kaki. Intip juga cara memilih high heels yang nyaman di sini.

Kram yang terjadi saat malam hari pada umumnya bukan merupakan tanda-tanda serius terhadap gangguan kesehatan tertentu. Kram otot juga bisa jadi tanda jika tubuh Anda sedang kekurangan asupan nutrisi. Selain kram, ada gejala lain yang bisa menjadi tanda jika Anda kekurangan gizi, seperti yang dijelaskan pada artikel berikut.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait