Jenazah Pilot Sriwijaya Air Tiba, Jasa Raharja Serahkan Santunan Untuk Keluarga
Nasional

Jasa Raharja menyerahkan uang santunan secara langsung kepada ahli waris begitu jenazah pilot Sriwijaya Air SJ182 Kapten Afwan tiba di rumah duka pada Sabtu (30/1).

WowKeren - Salah satu korban kecelakaan pesawat Sriwijaya SJ182, Kapten Afwan berhasil diidentifikasi. Jenazah pilot Sriwijaya Air SJ182 itu telah diserahkan ke keluarga dan tiba di rumah duka Cibinong, Kabupaten Bogor pada Sabtu (30/1) siang.

Setelah jenazah tiba, Jasa Raharja langsung menyerahkan uang santunan kepada keluarga yang menjadi ahli waris. Santunan yang diberikan ke keluarga Kapten Afwan berjumlah Rp50 juta.

Penyerahan santunan ini diberikan langsung oleh Kepala Cabang Jawa Barat Jasa Raharja Hendri Afrizal. Santunan kemudian diterima oleh keluarga Kapten Afwan yang diwakili oleh kakak kandung pertama, yakni H. Safzan Badar.

Perwakilan Jasa Raharja sendiri turut mengucapkan duka cita yang mendalam atas kematian Kapten Afwan. Hendri menjelaskan pihaknya juga bersyukur santunan dapat diberikan dengan cepat kepada pihak keluarga.


Innalilahi wainnailaihi rojiun,” kata Hendri seperti dilansir dari Detik, Sabtu (30/1). “Pertama, kami atas nama manajemen mengucapkan berbela sungkawa terhadap jatuhnya SJ182.”

”Pada kesempatan ini kami serahkan santunan ke ahli waris sesuai ketentuan pemerintah,” sambungnya. “Hal ini bisa terselenggara kurang dari 24 jam setelah teridentifikasi. Ini berkat Sriwijaya Air, Basarnas, KNKT, dan lain-lain.”

Lebih lanjut Henri berharap agar santunan dapat membantu keluarga korban yang ditinggalkan. Ia juga menjelaskan pihaknya telah memberikan santunan kepada korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air lainnya yang berdomisili di Jawa Barat.

”Santunan ini mudah-mudahan bisa membantu. Sesuai UU No. 33 Tahun 64 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang sebesar Rp 50 juta,” jelas Henri. “Untuk wilayah Jabar ada 8 ahli waris yang saat ini sudah kami serahkan santunannya.”

Kakak Kapten Afwan, Safzan turut mengucapkan terima kasih atas santunan yang telah diberikan. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Jasa Raharja,” ungkap Safzan.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru