Terseret Isu Kudeta AHY, Eks Sekjen Demokrat Marzuki Alie Bilang Begini
Nasional

Sebelumnya, AHY menyebut ada lima orang yang terlibat dalam kudeta dengan latar belakang Partai Demokrat, termasuk seorang kader yang sudah enam tahun tak aktif.

WowKeren - Mantan Sekjen Partai Demokrat, Marzukie Alie, buka suara usai dikaitkan dengan isu kudeta kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono. Sebelumnya, AHY menyebut ada lima orang yang terlibat dalam isu kudeta Partai Demokrat.

Menurut AHY, lima orang tersebut terdiri atas satu orang kader aktif Demokrat, satu orang kader yang tidak aktif selama enam tahun belakangan, satu orang mantan kader yang diberhentikan sejak sembilan tahun lalu karena kasus korupsi, satu mantan kader yang keluar dari partai tiga tahun lalu, serta seorang non-kader partai dan seorang pejabat tinggi pemerintahan. Marzukie Alie sendiri mengaku bahwa dirinya sudah tak aktif sekitar enam tahun di Partai Demokrat, sejak 2014 lalu.

"Kalau orang berisu. Ya biarin. Buktiin aja. Kalau saya merasa ada, pasti saya respons begini," tutur Marzuki Alie dilansir detikcom pada Selasa (2/2). "Saya merasa saya enggak tahu-menahu urusan ini, ngapain saya tanggapi. Omong kosong aja kok ditanggapi."


Menurutnya, banyak kader Partai Demokrat yang tak aktif dalam partai sejak enam tahun lalu. Oleh sebab itu, Marzuki Alie meminta AHY untuk lebih spesifik dalam membuat pernyataan.

"Orang yang enggak aktif enam tahun lalu banyak. Kalau katanya mantan Sekjen, nah itu jelas. Kan katanya itu jelas dia yang mantan narapidana," terang Marzuki Alie. "Kalau disebut mantan Sekjen, kalau mantan Sekjen enggak banyak. Nah itu. Kalau mantan Sekjen, sudah tahulah orang, pasti Marzuki Alie."

Di sisi lain, elite Partai Demokrat telah mengungkapkan nama-nama yang terlibat dalam rencana pengambilalihan alias kudeta kepemimpinan Ketua Umum AHY. Nama Marzuki Alie pun juga terseret dalam isu kudeta tersebut.

"Jhoni Alen Marbun, Marzukie Alie, Nazaruddin, Darmizal," ungkap elite Partai Demokrat, Rachland Nashidik, Selasa (2/2). Diketahui, Jhoni Alen adalah salah satu kader aktif Partai Demokrat yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI. Sementara itu, Nazarudin merupakan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait