Menantu Soekarno Meninggal Dunia Karena Insulin Shock, Duka Selimuti Prosesi Kremasi di Bali
Instagram/kartikasoekarnofoundation
Nasional

Jenazah Frits Frederik Seegers yang merupakan suami dari Karina Kartika Sari Dewi tersebut dikremasi di Krematorium Kertha Semadi, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, pada Senin (8/2)

WowKeren - Menantu Presiden pertama RI Soekarno, Frits Frederik Seegers, meninggal dunia pada Rabu (3/2) pekan lalu akibat insulin shock dan cardiac arrest (serangan jantung). Jenazah suami Karina Kartika Sari Dewi tersebut dikremasi di Krematorium Kertha Semadi, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, pada Senin (8/2) kemarin.

Prosesi kremasi Frits dihadiri oleh Karina Kartika sang istri dan juga putra semata wayang mereka, Frederik Kiran Soekarno Seegers. Selain itu, istri ke-5 Soekarno sekaligus ibunda Karina Kartika, yakni Ratna Sari Dewi Soekarno alias Naoko Nemoto, juga turut hadir dalam prosesi kremasi Frits.

Rombongan keluarga ini menjemput jenazah Frits di RSUD Bali Mandara dan kemudian membawanya ke Krematorium Kertha Semadi. Adapun kedatangan Dewi Soekarno ini disambut pula oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster, dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr Ketut Suarjaya.


Jenazah Frits tiba di Krematorium Kertha Semadi sekitar pukul 13.00 Wita. Sejumlah pejabat seperti Menteri Sekretaris Negara Pratikno hingga mantan Kepala BIN Jenderal TNI (Purn.) A.M. Hendropriyono tampak mengirimkan karangan bunga untuk kepergian Frits.

Protokol kesehatan pun diterapkan dengan ketat dalam proses kremasi ini. Perwakilan keluarga Frits sempat memberikan sambutan sebelum kremasi dimulai.

"Terima kasih banyak kami sampaikan karena acara ini dapat berjalan lancar. Terima kasih juga kepada Ibu Dewi yang hadir untuk mewakili keluarga besar Soekarno," ujar perwakilan keluarga dilansir Tribun Bali. "Terutama pada masa sulit seperti sekarang sehingga kami bisa berdoa bersama untuk mengantarkan Frits Frederik ke peristirahatan terakhir."

Setelah itu, acara dilakukan dengan tabur bunga yang dimulai oleh Karina Kartika dan Kiran serta Dewi Soekarno. Keluarga Frits dan kerabat lainnya kemudian menyusul turut menabur bunga.

Suasana duka pun semakin terasa kala jenazah Frits dimasukkan ke dalam ruang C pengapian Krematorium Kertha Semadi. Setelah kremasi usai, abu jenazah Frits disemayamkan di kompleks Krematorium Kertha Semadi.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait