Rayakan Hari Jadi ke-25, Jamrud Rilis Ulang 'Kau Ada Untukku' Dengan Suara Musik Baru
Musik

Jamrud baru saja merilis single yang berjudul 'Kau Ada Untukku'. Jamrud pun mengungkap bahwa lagu 'Kau Ada Untukku' akan berbeda karena telah mengalami mastering ulang.

WowKeren - Terbentuk pada 1995, nama grup band Jamrud tak terasa kini sudah memasuki usia 25 tahun berada di industri musik Indonesia. Memasuki usia seperempat abad, Jamrud pun mempersembahkan karya terbaru berupa sebuah single yang berjudul "Kau Ada Untukku". Single ini didedikasikan untuk para Jamers, sebutan penggemar Jamrud, serta semua pencinta musik di Indonesia.

Bagi para penggemar setia Jamrud yang sudah lama mengidolakan band tersebut, tentu tidak asing dengan "Kau Ada Untukku". Lagu ini memang pernah dirilis di album "80's" beberapa tahun lalu. Sayangnya album tersebut ditarik dari edaran setelah sekitar 2 minggu rilis.

"Lagu 'Kau Ada Untukku' sebenarnya lagu yang sudah pernah dirilis di album '80's' pada tahun 2017. Tapi sekitar dua minggu setelah rilis, album itu ditarik dari edaran, album digital maupun fisiknya, karena ada pergantian manajemen. Makanya kami rilis ulang dengan sound yang berbeda hasil mastering ulang," jelas Aziz Mangasi Siagian, gitaris dan pendiri Jamrud, dalam siaran persnya, Sabtu (13/2), dilansir dari Detik.com.


Kini, album itu sudah kembali bisa dinikmati. Jamrud merilis ulang "80's" pada 15 Januari 2021 dengan judul baru, yaitu "God Gave Rock N' Roll To Me".

"Selain pergantian manajemen, sebenarnya ada alasan lain album 80's ditarik dari edaran. Judul album itu terasa kurang pas karena karakter sound rekamannya enggak bernuansa '80-an. Ya, '80-an 'kan sound-nya organik karena masih serba analog. Semua take-nya harus dengan sistem todong, penempatan mikrofonnya juga harus pas, dan master rekamannya juga harus pakai pita reel yang sudah susah dicari. Kalau pun harus diakali dengan software hasilnya tetap berbeda," pungkas Aziz Mangasi Siagian menjelaskan.

Namun ternyata perilisan album "God Gave Rock N' Roll To Me" dengan lagu "Kau Ada Untukku" adalah dua hal berbeda. Single itu dirilis sendirian spesial untuk merayakan ulang tahun Jamrud yang ke-25.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru