Jelang Pelantikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution Dapat Wejangan Dari Jokowi Sang Mertua
Instagram/bobbynst
Nasional

Bobby dan Aulia diagendakan menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Medan usai dilantik. Setelah itu, pasangan pemimpin anyar Kota Medan tersebut akan langsung bekerja.

WowKeren - Wali Kota Medan terpilih, Bobby Nasution, dan Wakil Wali Kota Medan terpilih, Aulia Rachman, akan dilantik pada Jumat (26/2) hari ini. Pelantikan Bobby-Aulia bakal digelar di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara.

Bobby mengungkapkan bahwa dirinya sempat mendapat wejangan dari mertuanya, Presiden Joko Widodo, sebelum dilantik menjadi Wali Kota Medan. Pesan utama Jokowi untuk Bobby adalah selalu menghindari aksi korupsi.

"Ini amanah masyarakat Kota Medan, jadi dipegang betul," ungkap Bobby soal isi pesan Jokowi, Kamis (25/2). "Hindari yang paling utama korupsi, hindari dan harus dijaga betul."

Menurut Bobby, pesan dari ayah mertuanya tersebut tak hanya berlaku pada saat pelantikan saja. Namun juga selama dirinya menjabat sebagai Wali Kota Medan.

Menjelang pelantikan, Bobby sendiri mengaku tak memiliki persiapan khusus. Suami Kahiyang Ayu tersebut hanya meminta doa kepada keluarga saja.


"Persiapan khusus minta doa sama orang tua, sama mertua," jelas Bobby. "Minta doanya yang pasti sama keluarga, sama kakak, abang adik, sama semua (keluarga) saya minta doakan."

Nantinya, Bobby dan Aulia diagendakan menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Medan usai dilantik. Setelah itu, pasangan pemimpin anyar Kota Medan tersebut akan langsung bekerja.

"Langsung kerjalah, mau ngapain lagi," kata Bobby. "Langsung kerja besok."

Adapun fokus utama Bobby setelah menjabat sebagai Wali Kota Medan adalah menangani pandemi virus corona (COVID-19) dan melancarkan program vaksinasi. Selain itu, Bobby juga akan merealisasikan aspirasi masyarakat yang ditampungnya selama masa kampanye Pilkada 2020 lalu.

"Itu yang pertama kali kita lakukan agar semua masyarakat Kota Medan ini imunitas massalnya bisa tercapai, sesuai target," pungkas Bobby. "Setelah itu pergerakan ekonomi bakal lebih rileks menjalaninya."

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan telah menetapkan Bobby-Aulia sebagai pemenang Pilwalkot Medan dalam rapat pleno terbuka di Hotel Arya Duta pada Kamis (18/2) pekan lalu. Keduanya akan menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan periode 2021-2024.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait