Lagu Bersejarah, Super Junior Bakal Tampilkan 'U' Versi 2021 Dalam Comeback Show Mereka
Musik

Super Junior akan mengundang penggemar ke comeback show mereka yang bernama 'House Party'. Dalam acara tersebut, Super Junior akan menampilkan 'U', yang merupakan lagu bersejarah untuk grup

WowKeren - Super Junior diketahui sedang mempersiapkan comeback lewat full album ke-10 mereka yang bertajuk "The Renaissance”. Kali ini Super Junior akan mengundang penggemar ke comeback show mereka yang bernama “House Party”.

“House Party” juga merupakan lagu utama untuk album terbaru mereka. Lagu tersebut merupakan lagu pop disko dengan ketukan popping dan riff gitar yang ritmis. Mereka akan membawakan lagu baru mereka "House Party" untuk pertama kalinya di acara comeback mereka.

Comeback show ini diketahui akan disiarkan melalui Mnet pada pukul 19:00 KST pada tanggal 16. Tidak hanya itu, grup ini juga akan menampilkan "U", yang merupakan lagu bersejarah untuk grup. Bagaimana tidak, “U” adalah lagu pertama Super Junior yang meraih posisi pertama di acara musik.


"U" adalah sendiri merupakan rilisan lanjutan dari album debut mereka “Twins”. Single tersebut menduduki puncak tangga lagu penjualan CD selama beberapa minggu pertama setelah dirilis pada 7 Juni 2006. "U" menempati posisi pertama di tangga album K-pop MIAK bulanan dan terjual 91.416 eksemplar pada tahun 2008.

Lagu ini memenangkan total lima penghargaan musik, menjadi single paling sukses Super Junior di tangga musik sampai rilis "Sorry, Sorry" pada Maret 2009. Pertunjukan promosi untuk lagu utama, "U", tidak selesai sampai September 2006 di mana penampilan umum terakhir untuk lagu tersebut adalah pada bulan Agustus 2007 di Tokyo, Jepang.

Sejak rilis Korea "U" pada tahun 2006, telah ada dua rilis "U" dalam dua bahasa yang berbeda, Mandarin dan Jepang. Versi Mandarin dari lagu utama "U" dirilis dalam edisi khusus Taiwan pada tanggal 15 Juni 2007. Pada tanggal 9 Juli 2008, "U/Twins" dirilis di Jepang, yang termasuk versi Jepang dari "U" di rilis edisi terbatas.

Album comeback Super Junior, “The Renaissance” diatur untuk berisi total 10 lagu, termasuk single pra-rilis grup "The Melody", lagu utama comeback, serta 8 b-side yang mereka telah merilis teaser lirik hingga sekarang. Dari lagu baru yang akan datang di “The Renaissance”, salah satu lagu akan menjadi pemenang dari proyek “#1 Super Junior Song that Fans Want Remade".

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts