Empati Soal Pandemi COVID-19, Lembaga Dakwah Islam Indonesia Ajak Masyarakat Pulihkan Bangsa
YouTube/Sekretariat Presiden
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Pada Rabu (7/4) Presiden Joko Widodo meresmikan pembukaan musyawarah nasional IX LDII 2021. Ketua Umum DPP LDII Chriswanto Susanto menyampaikan salah satu agendanya yakni terkait dengan pandemi COVID-19.

WowKeren - Pada Rabu (7/4), telah dilangsungkan acara Peresmian Pembukaan Musyawarah Nasional IX LDII Tahun 2021 di Istana Merdeka, Jakarta secara daring dan luring serta disiarkan melalui kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden.

Acara tersebut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Sekretaris RI Pratikno, serta jajarannya dan juga para petinggi ormas baik Islam maupun non Islam.

Pada acara tersebut, Chriswanto Santoso selaku Ketua Umum DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menyampaikan salah satu agendanya yakni terkait pandemi COVID-19. Ia menyampaikan bahwa LDII akan mengambil peran dalam membantu penanganan dampak pandemi itu.

Selain itu, Chriswanto juga mengajak seluruh lapisan masyarakat dari pemerintah Indonesia hingga rakyat biasa untuk turut serta dalam memulihkan keadaan di Indonesia.


"Untuk itu, pada kesempatan kali ini, LDII ingin mengajak kita semua untuk berfikir, dan bekerja keras untuk menghasilkan strategi pembangunan yang tepat," ujar Chriwanto dalam sambutan peresmian pembukaan Munas IX LDII 2021, Rabu (7/3). "Agar target-target pembangunan yang telah ditetapkan dalam dokumen rencana jangka panjang, jangka menengah, nasional, tahun 2020/2024, segera dikembalikan pada trajectori atau jalur semula."

"Yaitu tingkat pertumbuhan perekonomian kisaran 6 persen," imbuhnya. "Untuk itu, maka semua pihak harus bangkit, berfikir, dan bekerja keras secara bergotong royong, tidak hanya pemerintah tapi semua komponen bangsa, termasuk tentunya LDII."

Selain itu, Chriswanto juga menyampaikan bahwa LDII ingin segera membentuk kepengurusan baru agar bisa menciptakan strategi baru dan out of the box dalam menangani pandemi COVID-19. Setelah dibentuknya kepengurusan baru, nantinya diharapkan akan bisa berkontribusi membantu pemerintah Indonesia untuk bisa bangkit dan maju di era pandemi COVID-19.

Maka dari itu, Chriswanto menyampaikan tema Munas IX LDII 2021 bertemakan "Penguatan SDM Profesional Religius Untuk Ketahanan Dan Kemandirian Bangsa Menuju Indonesia Maju". Munas IX LDII 2021 akan diselenggarakan selama dua hari berturut-turut yaitu 7-8 April 2021.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts