Usia 50 Tahun, Sophia Latjuba Jungkir Balik Latihan Yoga Saat Puasa Bikin Kagum
Instagram/sophia_latjuba88
Selebriti
Ramadhan 2021

Sophia Latjuba mengungkap prinsipnya kalau usia bukanlah halangan untuk beraktivitas. Selain itu, Sophia juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan ketika puasa di tengah pandemi.

WowKeren - Sophia Latjuba merupakan salah satu artis yang menunaikan ibadah puasa. Menyambut bulan Ramadhan, ibunda dari Eva Celina ini mengungkap tipsnya menjaga kebugaran.

Dalam postingan, Sophia memperlihatkan salah satu gerakan yoga. Ia tampak piawai menjaga keseimbangan badannya ketika sedang melakukan headstand.

Diungkap Sophia, sangat penting menjaga kesehatan ketika puasa di tengah pandemi. "Walaupun lagi puasa, harus tetap hidup sehat, apalagi di tengah pandemi yang nggak selesai-selesai," kata Sophia.

Gerakan headstand ini memiliki banyak manfaat meski tak mudah dilakukan. Diantaranya untuk membantu mengalirkan oksigen dan darah ke area kepala, meningkatkan kondisi mental dan fokus.

Selain itu, juga bisa memicu kesehatan di area mata dan rambut. Jika dilakukan dengan benar, gerakan headstand tersebut juga bisa membantu melepaskan stres, rasa gelisah dan takut.


Tak cuma pamer aksi headstand, Sophia juga pamer body goals. Ia mengungkap prinsip kalau usia bukan halangan dalam beraktivitas.

"I don’t believe in age. I believe in energy. Don’t let your age dictate what you can and can’t do," kata Sophia.

Melihat cara Sophia menjaga keseimbangan tubuh dengan sempurna saat headstand hingga pamer body goals, netter pun memberikan pujian. Diusia 50 tahun, Sophia dinilai tetap fit dan selalu bugar berkat yoga.

"Keren, jadi pengen latihan Yoga nih," ujar netter. "Cantik banget dan selamat berpuasa Mbak," harap fans.

Sebelumnya, Sophia diketahui sudah 10 tahun terakhir berkomitmen untuk hidup lebih sehat. Tak cuma olahraga, Sophia juga rajin mengonsumsi makanan sehat.

"Aku nggak ada diet khusus selama ini. Beruntung tinggal di Indonesia, asupan protein hewani bisa diganti kedelai yang sehat dan tidak ada kolesterolnya," seru Sophia. "Aku masih makan kentang dan sejenisnya, yang plant based itu anak aku, Eva. Dia lebih komit hanya makan dari tanaman."

Sophia juga menilai kalau semua orang bisa hidup sehat asalkan diniati dengan serius. "Semua kembali sama komitmen diri apakah mau disiplin atau tidak. Semua bisa kok cuma kan biasanya lebih berat ke rasa malasnya, padahal hidup sehat yang akan merasakan diri kita juga," tuturnya.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts