Anak Pertama Kali Puasa, Revalina S. Temat Minta Masukan Dari Sesama Ibu
Instagram/vatemat
Selebriti
Ramadhan 2021

Ramadan kali ini cukup spesial bagi Revalina S. Temat karena putranya sudah mulai berpuasa. Menghadapi tantangan dalam mengajari anak puasa, Revalina meminta saran dari ibu-ibu lain.

WowKeren - Mengajarkan anak puasa untuk pertama kali adalah momen spesial bagi orangtua. Selain menyadarkan orangtua bahwa anak tumbuh besar, ada-ada saja pengalaman yang didapat saat anak pertama kali berpuasa.

Hal itu dirasakan oleh Revalina S. Temat yang putranya sudah mulai belajar berpuasa. Lewat postingannya di Instagram, ia membagikan pengalaman tahun pertama berpuasa anak sulungnya, Rihga.

"Selamat puasa hari ke 4 ya semuanyaaa🤗🤗 Alhamdulillah tahun ini adalah puasa pertamanya Akang Rihga," tulis Revalina pada postingan tertanggal 16 April 2021.

"Dan Alhamdulillah akang masih bertahan puasa sampe hari ke 4 ini dan sampe maghrib. Hari pertama puasa sih lumayan berat buat akang," lanjutnya. "Krn baru pertama kan puasa,trus apalagi liat si adik yg bebas makan minum di depan dia."

Kemudian Revalina mengungkapkan jika anak sulungnya itu selalu minta buka puasa karena lapar. Akan tetapi ia dan suami tidak pernah berhenti memberikan semangat agar Rihga dapat melanjutkan puasanya.


Selanjutnya, agar Rihga semangat puasa sehari penuh Revalina menjanjikan hadiah berupa mainan. Menurutnya, solusi memberi hadiah bisa langsung membuat anaknya semangat berpuasa.

Meskipun demikian, Revalina membutuhkan saran bagaimana agar anaknya semangat berpuasa sehari penuh. "Hehe ada yang anaknya baru belajar puasa juga ngga buibu? Share yaa di comment🥰," tutupnya.

Sembari menceritakan pengalaman dan meminta saran, Revalina mengunggah fotonya bersama dengan Rihga. Ibu dan anak itu terlihat sedang memakai masker sehingga kemungkinan foto itu diambil saat sedang di luar rumah.

Postingan Revalina mendapatkan reaksi yang kurang lebih senada. Para ibu yang meninggalkan komentar di lapaknya banyak netizen yang berbagi nasib dengannya. Namun ada pula yang memuji Rihga karena hebat sudah mulai berpuasa.

Selain itu, rupanya banyak yang menggunakan metode memberi penghargaan untuk anak agar mau puasa. Menurut ibu-ibu yang meninggalkan komentar, pemberian hadiah dapat adalah cara paling manjur untuk membujuk anak.

"Sama... 😂 anakku hari pertama sahur susu n nasi malah puasa smp dhuhur. Hari kedua sahur susu aja kuat smp maghrib. Alhamdulillah hari ini masih kuat. Meskipun tergoda aroma indomie adiknya 😂 reward dari bunda kl bs 20 hari aja maghrib ada hadiah kejutan. Semangat dianya," kata akun @new****uswinj,."

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts