Sony Teken Perjanjian dengan Disney, 'Spiderman' Dkk Siap Tayang di Disney+
Instagram/spidermanmovie
TV

Kesepakatan ini datang hampir dua minggu setelah Sony Pictures dan Netflix menandatangani kontrak multi-tahun untuk memberikan hak tayang perdana pada Netflix.

WowKeren - Meskipun Disney+ telah menjadi rumah streaming untuk Marvel Cinematic Universe dan entri dari seri Marvel lainnya seperti "X-Men" dan "Fantastic Four", namun film seperti "Spiderman" dari Sony tidak terlihat di dalam daftar sampai sekarang. Namun sekarang tidak lagi.

Disney dan Sony Pictures telah menandatangani "perjanjian lisensi konten" untuk beberapa tahun ke depan yang akan menghadirkan rilis film Sony baru. Film "Spiderman" yang baru serta film-film Sony yang terdahulu akan bergabung di daftar layanan Disney+.

Kesepakatan ini datang hampir dua minggu setelah Sony Pictures dan Netflix menandatangani kontrak multi-tahun untuk memberikan hak tayang perdana Netflix atas film-film Sony setelah diputar di bioskop. Sedangkan kesepakatan baru dengan Disney mencakup periode setelah itu. Artinya, rilis teater dari 2022 hingga 2026 akan menuju ke layanan streaming Disney dan jaringan televisi lainnya (FX, ABC, dll). Meski demikian layanan ini hanya mencakup pasar AS.


Ada sejumlah judul film yang tercakup dalam kesepakatan itu, terasuk "Jumanji" dan "Hotel Transylvania". Satu hal penting yang perlu diperhatikan: Hulu akan mendapatkan akses ke judul dari perpustakaan Sony mulai awal Juni ini.

Keith Le Goy, presiden Distribusi dan Jaringan Seluruh Dunia untuk Sony Pictures Entertainment menyatakan jika pihaknya sangat senang dengan kerja sama itu. Hal ini sebagai langkah untuk memberikan layanan maksimal kepada para pemirsa film.

"Kami sangat senang bekerja sama dengan Disney dalam memberikan judul kami kepada pemirsa dan pelanggan mereka," ujarnya. "Perjanjian ini memperkuat bagian penting dari strategi distribusi film kami, yaitu memaksimalkan nilai setiap film dengan membuatnya tersedia untuk konsumen dengan berbagai mitra utama."

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts