Epy Kusnandar Bongkar Alasan Bisa Senyum Saat Dicegat, Lolos Mudik Karena Status Artis?
Instagram/epy_kusnandar_official
Selebriti
Mudik di Tengah Corona

Epy Kusnandar membeberkan alasan dibalik senyumannya saat menghadapi operasi penyekatan arus mudik di kawasan Bandung. Dibalik senyuman itu, terkuak fakta mengejutkan yang dibocorkan Epy.

WowKeren - Epy Kusnandar menuai sorotan pasca dicegat polisi saat operasi penyekatan terkait mudik dalam situasi pandemi COVID-19. Ia dicegat di lingkar Nagreg Bandung dan diminta putar balik pada 7 Mei lalu.

Reaksi Epy yang hanya tersenyum itu menuai pujian dari netizen. Epy lantas membeberkan kalau ia sebenarnya terganggu dengan operasi tersebut. Namun Epy menyadari kalau ia tak bisa marah karena harus menuruti aturan pemerintah.

"Saya itu enggak punya kekuatan untuk marah-marah. Ya dibawa enjoy saya. Hidup ini sudah susah, jangan disusah-susahkan," kata Epy pada Cumicumi.com. "Kalau disuruh putar balik, (mungkin) karena kita tidak memenuhi syarat untuk lurus (mudik)."

Epy mengaku kalau persyaratannya untuk mudik sudah lengkap. Namun ia tak masalah jika tetap diminta putar balik.

"Sudah lengkap, apalagi. Tapi kalau yang di sana nyuruh kita putar balik ya kita putar balik. Tapi kita kan lengkap, jadi suruh terus, tegang sih tegang jadi gimana lagi," kata orang terdekat dari Epy. "Saking leganya ada kelengkapan. Ya kalau gak lengkap saya mungkin tegang, timbul emosi juga. Sayanya merasa bersalah nggak ada kelengkapan, saya cari-cari alasan pasti, bakal kesana kemarin (panik)," ujar Epy.


Epy menilai masyarakat tetap harus menghormati aturan pemerintah. Tindakan penyekatan arus mudik saat Lebaran ini juga dilakukan demi kepentingan semua orang sekaligus untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Ya sebenarnya terganggu, tapi mau gimana lagi, ini demi tujuan kita bersama," seru Epy. "Bukan tujuan beberapa pihak atau golongan tertentu. Kalau tujuannya bersama, ya saya ayo saja."

Disisi lain, Epy juga menepis tudingan ia sengaja diloloskan oleh pihak berwajib karena statusnya sebagai artis. Lama malang melintang di dunia hiburan, Epy justru tetap disiplin dan enggan memanfaatkan status keartisannya itu.

"Ya inilah masalahnya, popularitas itu jadi 'Wah itu mentang-mentang apa itu, enggak disuruh putar balik," kata Epy. "Ya ini karena surat-surat lengkap, ditanya apa, ada. Ini bukan karena saya populer atau public figure."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts