Sekolah di Luar Negeri, Begini Alasan Iqbaal Ramadhan Jarang Main Dengan Sesama Orang Indonesia
Instagram/iqbaal.e
Selebriti

Iqbaal Ramadhan hingga saat ini masih menempuh pendidikan di luar negeri. Mengaku jarang bergaul dengan sesama orang Indonesia, Iqbaal membeberkan alasannya.

WowKeren - Iqbaal Ramadhan sudah dikenal sejak masih sangat belia lewat kiprahnya bersama Coboy Junior. Sejak masih berusia belasan, bassist Svmmerdose tersebut telah meraih kesukesan di dunia hiburan.

Saat menjadi bintang tamu Vincent Rompies dan Desta, Iqbaal membahas tentang kehidupannya yang berubah sejak ia bersekolah di Amerika. Ketika ditanya apakah ia rindu dengan kehidupan di Indonesia sewaku bersekolah di luar negeri, pemeran "Dilan" tersebut mengaku tidak terpikiran tentang hal itu.

"Justru enggak masa. Soalnya gue tau betul gue sekolah untuk merasakan jadi anak biasa aja. Walaupun ujungnya teman-teman gua juga tahu apa yang gue lakukan sebelumnya," kata Iqbaal dalam video kanal YouTube VINDES pada Senin (5/7).

Setelah lulus SMA di Amerika, Iqbaal berkuliah di Australia. Selama menuntut ilmu di luar negeri, ia jarang berteman dengan sesama orang Indonesia. Di mana hal itu di luar kebiasaan para mahasiswa Indonesia yang cenderung senang berkumpul dengan sesamanya.


Saat disinggung tentang alasannya lebih suka bergaul dengan orang asing, Iqbaal mengutarakan prinsip yang ia pegang. Menurutnya, untuk apa belajar jauh-jauh ke luar negeri jika tidak mau keluar dari zona nyaman hanya bergaul dengan orang dari negara yang sama.

"Gue nggak pernah suka sama konsep itu. Soalnya gue ngerasa kan untuk bisa masuk kuliah di luar kan butuh effort (usaha) terus misalkan sampe di sana pengalaman hidupnya nggak bisa ketemu orang-orang di luar comfort zone (zona nyaman) ya... kalau gue pribadi sih lebih prefer (lebih suka) kayak gitu," beber Iqbaal.

Meski demikian, Iqbaal mengatakan bahwa itu anggapan pribadinya saja. Jika ada orang yang lebih nyaman bergaul dengan sesama orang Indonesia saat berada di luar negeri, baginya itu pun bukan masalah.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru