Kontroversi
Instagram/glorious_enter
Selebriti

Untuk merayakan ulang tahun Ji Chang Wook yang jatuh pada Senin (5/7) lalu, WowKeren akan mengulas tuntas perjalanan karier pemeran Kim Je Ha dalam serial hits 'The K2' tersebut.

WowKeren - Ji Chang Wook menuai cukup banyak kontroversi antara tahun 2019-2020. Saat mega skandal Burning Sun mencuat pada pertengahan Maret 2019, nama Ji Chang Wook ikut terseret di dalamnya. Hal ini disebabkan karena foto Ji Chang Wook bersama Madam Lim, salah satu investor Burning Sun, ditayangkan dalam program investigasi SBS "Unanswered Questions".

Tak hanya itu, sebab dia juga dikabarkan menjadi salah satu pelanggan tetap Club Arena, salah satu kelab malam milik Seungri yang diduga menjadi tempat prostitusi. Kendati demikian, agensi membantah tegas keterlibatan Ji Chang Wook dalam skandal tersebut.

Beruntung, SBS akhirnya memberikan klarifikasi untuk membersihkan nama baik sang aktor. Jaringan tersebut menjelaskan bahwa foto itu digunakan untuk menjelaskan bahwa Madam Lim memiliki kenalan dari kalangan selebriti Korea Selatan.

Di akhir 2019, Ji Chang Wook menuai kontroversi baru setelah mengunggah video singkat di Instagram yang menunjukkan dirinya sedang merokok. Meski ia merokok karena tidak bisa tidur dan menghangatkan diri di tengah cuaca dingin, aksinya itu tetap menuai kontroversi. Banyak penggemar yang kaget karena baru mengetahui jika dia adalah perokok aktif.

Kemudian pada tahun 2020, casting Ji Chang Wook dalam drama SBS "Backstreet Rookie" menuai sorotan karena drama ini menghadirkan banyak adegan sensual yang tidak difilter. Selain itu, dia juga dinilai kurang cocok berpasangan dengan Kim Yoo Jung karena memiliki perbedaan usia cukup jauh.

Di tahun yang sama, Ji Chang Wook kembali menuai kontroversi karena unggahannya di Instagram. Dalam unggahannya, ia bersama lawan mainnya di "Backstreet Rookie", Lee Moon Suk, terlihat bersenang-senang dan saling melontarkan lelucon pada satu sama lain.

Meski beberapa orang menganggap video tersebut sebagai hiburan, sebagian lainnya menuding aksi Ji Chang Wook sebagai tindakan rasis terhadap orang berkulit hitam. Pasalnya, wig yang mereka kenakan melambangkan budaya orang kulit hitam sehingga tidak sopan jika dijadikan lelucon.

Ji Chang Wook kembali menuai cibiran pada bulan Agustus 2020 karena dramanya "Backstreet Rookie". Hal ini dikarenakan aksi penyamarannya sebagai kasir di sebuah minimarket memicu kerumunan di tengah pandemi Corona.

Kala itu, Ji Chang Wook menjadi seorang pekerja paruh waktu seharian hingga pukul 6 sore di daerah Sinchon. Kehadirannya memicu rasa penarasan penggemar yang ingin menyaksikan wajah sang idola dari dekat. Karena itulah mereka langsung memadati minimarket dan mengabaikan aturan social distancing.

Tindakan Ji Chang Wook ini dinilai kurang tepat dilakukan dalam kondisi pandemi. Karena itulah dia mendapat banyak kecaman dari sejumlah pihak.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait