Desta Kritik Pedas Orang yang Tak Percaya Covid-19, Beri Saran Ini Banjir Dukungan
Instagram/desta80s
Selebriti

Desta dibuat kesal dengan sikap egois sebagian orang yang masih tak percaya akan bahaya virus Covid-19. Lewat akun Twitter pribadinya, Desta menuliskan sindiran pedas sekaligus sebuah usulan menarik.

WowKeren - Desta heran melihat masih banyak orang yang tak percaya akan bahaya virus Covid-19 dan malah terkesan abai. Tak sedikit pula ia menjumpai orang yang terang-terangan ogah pakai masker saat di luar rumah.

Lewat akun Twitter pribadinya, Desta mengungkapkan keresahannya. Ia memberi usulan menarik terkait penggunaan sertifikat vaksin Covid-19 di Indonesia. Ayah tiga anak itu mengusulkan agar sertifikat vaksin Covid-19 menjadi salah satu syarat wajib jika seseorang akan login ke media sosial mereka.

"Nanti kalo PPKM udah diperlonggar, kedepannya bikin aturan aja yang mau login sosmed, Twitter dan Instagram wajib upload sertifikat vaksin," tulis pemilik nama lengkap Deddy Mahendra Desta itu, Kamis (22/7).

Bukan tanpa alasan, usulan yang dimaksud Desta ini juga sebagai sindiran bagi mereka yang masih saja menganggap Covid-19 itu hanyalah konspirasi. Sebab jika sampai usulannya ini dijalankan, maka orang-orang yang tidak percaya adanya virus Corona tak akan memiliki ruang untuk melakukan ujaran kebencian.

Desta Kritik Pedas Orang yang Tak Percaya Covid-19, Beri Saran Ini Banjir Dukungan

Source: Twitter

Pasalnya akhir-akhir ini banyak sekali orang yang memberikan pernyataan soal Covid-19, namun pernyataannya itu nyatanya tidak sesuai dengan fakta. "Jadi andai ada yang ga percaya covid dan ga mau vaksin pun, minimal ga punya tempat ngebacot," tuturnya.


Menghadapi orang yang selalu menebar ujaran kebencian seperti itu, Desta berharap publik tak memberi panggung. Sebab kalau sampai mereka diberi kesempatan untuk tampil, maka hal itu akan berdampak buruk pada mindset masyarakat awam.

"Kalo efeknya besar ke mindset masyarakat.. Media ya jangan pernah kasih panggung ke orang2 semacam itu!" ucap Desta lagi.

Desta Kritik Pedas Orang yang Tak Percaya Covid-19, Beri Saran Ini Banjir Dukungan

Source: Twitter

Selain itu, Desta juga sempat mengomentari cuitan Ernest Prakasa. "Berkerumun, gak pake masker, nanti kalo sampe jadi cluster COVID & fasilitas kesehatan kewalahan, tinggal nyalahin pemerintah. Berat banget ngurus negara ini," ungkap Ernest yang tak habis pikir.

Desta agaknya bisa merasakan kekesalan Ernest. Ia sendiri merasa gemas dengan masyarakat yang acuh tak cuh terhadap pandemi ini, dan justru merugikan orang lain.

Tak ayal cuitan ini langsung mencuri perhatian warganet hingga disukai lebih dari 4.000 orang. Banyak yang setuju dan memberi dukungan pada Desta.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru