Seragam Italia Bikin Geger, Argentina Terlalu Bersemangat Jadi Sorotan di Parade Olimpiade Tokyo
Twitter/Tokyo2020
Dunia
Olimpiade Tokyo

Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo dimulai dengan nyala kembang api putih dan nila. Prosesi diikuti dengan mengheningkan cipta bagi para korban pandemi COVID-19.

WowKeren - Olimpiade Tokyo telah secara resmi dibuka pada Jumat (23/7) sore atau sekitar pukul 18.00 WIB. Upacara pembukaan dimulai dengan nyala kembang api putih dan nila yang secara resmi memulai acara olahraga internasional empat tahunan.

Kaisar Jepang Naruhito dan Presiden Komite Olimpiade Thomas Bach memasuki upacara sambil diikuti oleh delegasi kecil yang membawa bendera Jepang. Prosesi diikuti dengan mengheningkan cipta bagi para korban pandemi COVID-19. Hanya beberapa ratus pejabat dan tamu istimewa, yang diizinkan masuk, mengingat gelaran itu berlangsung tanpa penonton.

Parade of Nations dimulai dari Yunani. Sebagai tempat kelahiran Pertandingan Olimpiade Kuno dan Modern, Yunani memiliki kebanggaan sebagai negara pertama yang memimpin Parade Bangsa-Bangsa. Para delegasi dari negara-negara mulai masuk sesuai urutan nama Jepang mereka. Ini berarti, setelah Yunani dan Tim Olimpiade Pengungsi IOC, akan disusul dengan negara-negara berawalan dengan huruf "I" – Islandia dan Irlandia.

Kostum Italia Bikin Geger

Twitter/tokyo2020

Satu demi satu tim masuk dan Argentina cukup menuai sorotan. Tak seperti tim lainnya yang memasuki panggung dengan berjalan santai, tim Argentina sangat antusias hingga terlihat sangat meriah. Bahkan akun resmi Olimpiade Tokyo turut mengakui semangat tim Argentina yang menggebu-gebu itu.


"Tenang, Argentina. Kami sama bersemangatnya dengan kalian," tulis akun @Tokyo2020.

Dalam parade tersebut, seragam Italia juga tak kalah menuai sorotan. Kostum tim mereka didominasi warna putih dan terdapat gambar lingkaran tak penuh yang terdiri dari warna hijau dan merah. Publik menilai Italia bisa menunjukkan kostum yang lebih baik.

Kostum Italia Bikin Geger

Twitter/Coninews

"Seragamnya mengerikan...tetapi apakah mereka memilihnya dalam gelap?" kata netizen. "Piyama nenekku lebih bagus dari seragam mereka," keluh yang lain.

"Seragamnya terlihat seperti piyama anak-anak. Tapi kenapa??" tulis yang lain. "Sepertinya piyama koki pizza saya," seloroh seorang netizen. "Kasihan, pecat siapa pun yang mendesain seragamnya," gagas yang lain.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts