Anthony Ginting Sukses Bawa RI ke Semifinal Olimpiade Sejak 2004, Beber Kunci Kalahkan Wakil Denmark
Instagram/sinisukanthony
Nasional
Olimpiade Tokyo

Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro menjadi perwakilan tunggal putra Indonesia terakhir yang berhasil menembus babak semifinal olimpiade. Kini Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan 'kutukan' 17 tahun tersebut.

WowKeren - Perwakilan Indonesia untuk cabang olahraga bulu tangkis di Olimpiade Tokyo terus menjadi sorotan. Meski beberapa di antara mereka sudah kalah, namun sejumlah nama seperti Greysia Polii bersama pasangan ganda putrinya Apriyani Rahayu, serta yang terbaru pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mencetak rekor dan semakin mendekat untuk meraih medali.

Ginting pada Sabtu (31/7) berhasil memecahkan "kutukan" tunggal putra Indonesia yang selama 17 tahun belakangan selalu gagal maju ke semifinal olimpiade. Ginting, lewat 3 gim, berhasil mengalahkan wakil Denmark Anders Antonsen.

Ginting mencatatkan skor 21-18, 15-21, dan 21-18 terhadap Antonsen. Dengan demikian, Ginting sukses melangkah ke babak semifinal di nomor tunggal putra pertama kali sejak Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro melakukannya tahun 2004 lalu.

"Puji Tuhan bisa bermain baik dan melanjutkan ke babak selanjutnya (semifinal)," kata Ginting seusai pertandingan. "Lawan hari ini bermain dengan bagus juga. Jadi permainan juga cukup ketat dan beberapa kali poin kami tidak jauh."


Anthony Ginting Sukses Bawa RI ke Semifinal Olimpiade Sejak 2004, Beber Kunci Kalahkan Wakil Denmark

Twitter

Lantas apa kunci Ginting bisa mengalahkan Antonsen yang sudah beberapa kali dihadapinya tersebut? "Tapi di gim terakhir (ketiga) saya mencoba bermain lebih menyerang untuk mendapat poin. Di momen itu juga saya liat lawan tegang. Jadi itu mungkin salah satu kuncinya," beber Ginting.

Ginting pun mengaku akan segera melakukan evaluasi sekaligus mempersiapkan untuk babak semifinalnya besok. "Lawan pasti lebih bagus jadi saya harus jaga fokus dan enjoy di lapangan," pungkasnya.

Ginting akan menghadapi perwakilan Tiongkok, Chen Long, di semifinal pada Minggu (1/8) besok. Dengan demikian, Ginting pun menyusul Taufik Hidyat dan Sony Dwi Kuncoro untuk semakin dekat dengan medali.

Di sisi lain, pasangan ganda putra "The Daddies" Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan tumbang di semifinal kala melawan Lee Yang dan Wang Chi Lin dari Taiwan. Sementara Greysia Polii dan Apriyani Rahayu akan maju ke babak final yang berlangsung Senin (2/8).

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts