Anthony Ginting Libas Wakil Guatemala dan Raih Medali Perunggu di Olimpiade Tokyo
Instagram/timindonesiaofficial
Nasional
Olimpiade Tokyo

Ini merupakan medali pertama Indonesia di nomor tunggal putra dalam 17 tahun sejak Olimpiade 2004 lalu. Kala itu, Taufik Hidayat menyumbangkan medali emas dan Sony Dwi Kuncoro meraih medali perunggu.

WowKeren - Perwakilan Indonesia di nomor tunggal putra bulu tangkis Olimpiade Tokyo, Anthony Ginting, berhasil meraih medali perunggu. Ginting menyumbangkan medali bagi Indonesia usai mengalahkan atlet Guatemala, Kevin Cordon, pada Senin (2/8) malam ini dengan dua gim 21-11, 21-13.

Ini merupakan medali pertama Indonesia di nomor tunggal putra dalam 17 tahun sejak Olimpiade 2004 lalu. Kala itu, Taufik Hidayat menyumbangkan medali emas dan Sony Dwi Kuncoro meraih medali perunggu.

Ginting sendiri diketahui tidak dapat melaju ke babak final Olimpiade Tokyo usai kalah dari wakil Tiongkok, Chen Long, di babak semifinal pada Minggu (1/8) kemarin. Namun malam ini, Ginting berhasil merebut medali perunggu dari Kevin Cordon yang penuh kejutan.

Ucapan "Congrats Ginting" langsung memuncaki trending topic Twitter Indonesia pada Senin malam. Warganet Indonesia menyampaikan rasa bangga mereka terhadap Ginting.


Trending Topic Anthony Ginting

Twitter

"CONGRATS GINTING, makasih udah berjuang dan makasih buat medali perunggu nya," tulis akun @bi***as. "Siapa kita? Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menambah kebahagiaan rakyat indonesia dengan menyumbang perunggu Congrats Ginting ," tambah akun @rs***16.

"Congrats Ginting berhasil mendapatkan medali perunggu. Sebuah pencapaian luar biasa untuk Olimpiade pertamanya," tulis akun @7***RN. "Perunggu dari ginting menjadi pelengkap kado terindah d bulan kemerdekaan kita. congrats ginting," tambah akun @Je***a1.

Di hari yang sama, Indonesia juga mencetak sejarah dengan kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu atas wakil Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, di nomor ganda putri. Greysia/Apriyani berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia, dan menjadi ganda putri Tanah Air pertama yang memenangkan medali di Olimpiade dalam dua gim dengan skor 21-19 dan 21-15.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts