Hakim Tolak Permohonan Pembatalan Nikah, Status Kawin Aliff Ali dan Nuning Irpana Sah Diakui Negara
Instagram/aliff_alli
Selebriti

Status pernikahan Aliff Ali dan Nuning Irpana rupanya dianggap pengadilan sah di mata negara. Yang mana, permohonan pembatalan nikah yang diajukan Aliff baru saja ditolak hakim.

WowKeren - Polemik pembuktian kebenaran soal pernikahan Aliff Ali dan seorang wanita bernama Nuning Irpana kian menemukan titik terang. Yang mana, pengadilan kembali menggelar sidang putusan soal pernikahan Aliff dan Nuning secara virtual pada Selasa (14/9).

Kuasa hukum Nuning, Lissa V, kemudian membeberkan hasil putusan hakim soal perkara Aliff dan sang klien. Secara mengejutkan, permohonan pembatalan nikah yang pernah dibuat Aliff dinyatakan ditolak oleh hakim.

"Amar putusannya adalah sebagai berikut, mengadili dalam esepsi menyatakan esepsi termohon tidak dapat diterima. Dalam pokok perkara menolak permohonan pemohon," tutur Lissa V selaku kuasa hukum Nuning Irpana di kawasan Jakarta Selatan pada Rabu (15/9). "Membebankan biaya kepada pemohon untuk membayar biaya perkara sejumlah Rp 495 ribu."

Itu artinya, pernikahan Aliff dan Nuning dinyatakan benar adanya. Yang mana, status pernikahan di antara Aliff dan Nuning diakui sah secara hukum serta negara.

"Putusannya ditolak ya permohonannya saudara Aliff," ungkap kuasa hukum Nuning. "Artinya adalah pernikahan antara Nuning Irpana dan saudara Aliff Alli saat ini masih diakui sah oleh negara RI."


Kendati begitu, keputusan pengadilan soal kasus Aliff dan Nuning belum bersifat final. Pihak Aliff diklaim masih bisa mengajukan banding ke pengadilan bila memang dirasa tak terima akan keputusan hakim.

"Kita tidak tau di sana akan banding atau tidak. Karena proses ini menunggu 14 hari jadi keputusan ini belum inkrah ya," tutur Lissa V.

Sementara itu, Nuning sendiri mengaku lega dan bahagia lantaran hakim telah memberikan keputusan adil. Yang mana, Aska Ongi sebelumnya sempat bersedia untuk jadi saksi kasus Nuning dan Aliff.

"Untuk saya pribadi saya benar-benar bersyukur, Alhamdulillah banget. Bahwa kepala hakim memutuskan dengan memang yang seperti ini," terang Nuning. "Jadi buat saya itu sangat terharu. Sementara ini adil lah."

Kini, Nuning masih harus menunggu keputusan serta respons dari pihak Aliff terkait keputusan terbaru hakim. "Cuma nanti kita tetap masih menunggu," pungkasnya.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts