Susul Holywings, Shamrock Kitchen and Bar Tebet Kini Disegel Aparat Diduga Langgar Prokes
Nasional
PPKM Darurat

DKI Jakarta saat ini masih berada di level 3 PPKM, ada sejumlah aturan yang harus ditaati oleh setiap masyarakat, termasuk pemilik usaha fasilitas umum. Setelah Holywings, kini polisi juga menyegel Shamrock Kitchen and Bar.

WowKeren - Beberapa waktu yang lalu, Holywings Kemang, Jakarta Selatan, diputuskan tutup selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta. Hal ini lantaran, Holywing melanggar protokol kesehatan (prokes) terkait dengan kapasitas pengunjung yang berlebihan, sehingga menimbulkan kerumunan.

Kini, aparat penegak hukum kembali menyegel tempat fasilitas umum yakni Shamrock Kitchen and Bar di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Adapun kafe tersebut terjadring razia buntut masih beroperasi hingga pukul 22.00 WIB.

Sebagai informasi, status PPKM di Ibu Kota saat ini masih berada di level 3. Maka dari itu, dalam aturan PPKM Level 3, fasilitas umum, hanya diizinkan beroperasi hingga pukul 21.00 WIB.

Shamrock Kitchen and Bar terjadirng razia yang dilakukan oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dalam rangka razia pelanggaran PPKM di tempat usaha pada Senin (20/9) kemarin malam. "Dilakukan pengecekan, ditemukan adanya pelanggaran jam operasional," terang Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus dalam keterangan, Selasa (21/9).


Yusri menerangkan bahkan saat petugas datang masih didapati banyak pengunjung di Shamrock Kitchen and Bar. Ia memperkirakan jumlah pengunjungnya lebih dari kapasitas yang ditentukan saat PPKM yakni 50 persen.

Lebih lanjut, Yusri menuturkan bahwa polisi juga melakukan tes urine kepada para pengunjung. "Petugas melakukan tes urine secara random terhadap 15 orang pengunjung dengan hasil seluruhnya negatif," imbuhnya.

Yusri menegaskan bahwa saat ini, Shamrock Kitchen and Bar telah disegel oleh polisi. Lokasi makan dan bergaul para kaula muda itu pun diberikan garis polisi. "Dilakukan pemasangan police line, karena melewati jam operasional," ungkap Yusri.

Belakangan ini, aparat diketahui kian gencar melakukan razia atas pelanggaran jam operasional hingga jumlah pengunjung dan tamu di masa PPKM seperti sekarang ini. Hal ini sepenuhnya dilakukan demi menekan angka COVID-19 di Indonesia, terlebih belakangan terjadi perbaikan dan tren penurunan.

(wk/tiar)

You can share this post!

Related Posts