Turut Beri Dukungan, Begini Cara Ojol Hingga Desainer Grafis Tunjukkan Empati Ke Pegawai KPK
Nasional
Polemik Tes ASN Pegawai KPK

Pada 30 September nanti, para pegawai KPK yang tidak lulus TWK, diberhentikan. Hal ini lantas memicu respons dari publik yang memberikan banyak dukungan kepada pegawai KPK yang dipecat.

WowKeren - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memutuskan untuk memberhentikan pegawai tidak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dalam rangka alih status menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada 30 September mendatang. Jadwal ini lebih cepat dari keputusan sebelumnya yakni 1 November 2021.

Keputusan tersebut, tentunya mendapat sorotan dari berbagai pihak. Banyak pihak yang mendukung pegawai KPK tidak lulus TWK itu. Dukungan rupanya datang dari berbagai kalangan, termasuk ojek online atau ojol hingga desainer grafis.

Pemilik akun Twitter @andikamalreza menyampaikan bentuk dukungannya terhadap puluhan pegawai KPK yang dipecat, termasuk juga di dalamnya penyidik senior, Novel Baswedan. Dalam cuitannya itu, ia menunjukkan bentuk empatinya kepada pegawai KPK yang dipecat.

"Mohon izin kepada seluruh 57 pegawai KPK yang akan resmi dipecat per 30 September ini, saya menawarkan jasa desain & edit foto GRATIS sebisa & semaksimal saya," tulis Kamal, Kamis (23/9). "Siapa tahu dibutuhkan untuk keperluan buka usaha, bisa kontak saya by DM ya, CC: @niwseir, @tatakhoiriyah, @yudiharahap46."


Cuitan dari Kamal itu pun tampaknya mendapat balasan dari salah satu pegawai KPK yakni Yudi Purnomo Harahap. "Terima kasih mas Kamal, salam hormat atas kebaikan hatinya, tadi Riswin dan Tata sudah sampaikan ke kawan-kawan," kata Yudi merespons cuitan @andikamalreza.

Kemudian, dukungan juga datang dari salah seorang ojol yang menawarkan transportasi gratis bagi pegawai KPK yang dipecat. Hal ini disampaikan oleh pemilik akun Twitter @tama28nda.

"Saya hanya ojol. Yang bisa saya lakukan untuk orang-orang hebat di KPK 57 pegawai yang akan dipecat per 30 September," tulisnya, Jumat (24/9). "Jika kalian semua butuh transportasi jika ada di bd.lampung or sebaliknya saat saya ngojol di ibu kota. Saya GRATIS kan semua untuk kalian orang-orang hebat di KPK!!

Selain mereka berdua, juga masih banyak bentuk dukungan dari masyarakat terhadap pegawai KPK yang dipecat itu. Di sisi lain, Novel juga masih ingin terus melawan. Tetapi, ia sadar bahwa usahanya itu belum tentu membuahkan hasil.

(wk/tiar)

You can share this post!

Related Posts