Disebut Tak Beragama, Hotman Paris Bocorkan Masa Lalu Hotma Sitompul Jadi Mualaf?
Instagram/hotmanparisofficial
Selebriti

Hotman Paris heran Hotma Sitompul mengaitkan kehidupan pribadinya dengan kode etik advokat. Sebelumnya, Hotma sempat memperlihatkan foto Hotman dengan seorang wanita di kolam renang yang dinilai melanggar kode etik.

WowKeren - Hotman Paris Hutapea dinyatakan tak terbukti melakukan pelanggaran kode etik sebagai pengacara atas aduan Hotma Sitompul. Diketahui Hotman Paris adalah kuasa hukum istri Hotma, Desiree Tarigan. Muara Karta dan Partahi Sihombing yang merupakan tim kuasa hukum Hotma Sitompul menyebut Hotman membuka aib rumah tangga Desiree dan Hotma kepada media yang dinilai melanggar kode etik.

Sementara itu Hotman sendiri merasa heran karena Hotma mengaitkan kehidupan pribadinya dengan kode etik advokat. Hotman pun mengaku bisa saja membawa-bawa urusan pribadi Hotma ketika mengadukan ke PERADI.

Pengacara asal Batak ini kemudian mencontohkan ketika ada pengakuan dari istri pertama Hotma yang menikah di dalam masjid. Hotman mengatakan hal tersebut bisa jadi bahan aduannya soal Hotma terkait kode etik profesi.

"Kehidupan pribadi dia waktu istri pertama mengatakan mereka kawin di masjid, kalau orang Kristen kawin di masjid artinya apa? Berarti dia mengucapkan kalimat (syahadat), berarti apa tuh (mualaf)," kata Hotman Paris ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Selasa (5/10). "Padahal dia selalu berbicara, khotbah, tentang Alkitab."

"Aku tidak pernah pakai itu, dikait-kaitkan dengan kode etik, itu urusan pribadi. Hebat nggak gue? Itu lebih parah apalagi coba? " sambung Hotman.


Tak berhenti sampai disitu, Hotman menyinggung tentang kehadiran seorang anak yang mengaku sebagai darah daging Hotma. "Ternyata itu anak dari istri pertama, minta diakui, aku juga tidak pakai itu alasan untuk kode etik, saya tidak kait-kaitkan," ujar pengacara kondang 61 tahun ini.

Contoh lainnya adalah Hotman membahas pernikahan Hotma yang berakhir dua kali. Bahkan kini pernikahan Hotma dengan Desiree juga mengalami keretakan. "Aku juga nggak pakai itu sebagai alasan untuk kait-kaitkan ke kode etik," kata Hotman.

Diketahui dalam jumpa pers sebelumnya, Hotma menyinggung Hotman Paris soal agama ketika membahas etika. Hotma bahkan menyebut Hotman tidak beragama.

"Jangan memberikan contoh buruk pada advokat muda, kan berbahaya kelakuannya begitu. Tidak apa-apa kata majelis. Itu aja pesan saya," kata Hotma saat itu."Tapi susah kalau orang tidak punya malu, tidak etika, tidak beradat, tidak beragama."

Di depan awak media, Hotma juga memperlihatkan foto Hotman sedang bersama seorang perempuan di kolam renang. Ayah sambung Bams eks Samsons ini menyebut Hotman tak pantas melakukan itu sebagai seorang pengacara.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait