Formula E Resmi Bakal Digelar Di DKI, Anies Sebut Sesuai Upaya Jokowi: Saksikan Kemajuan Indonesia
Nasional

DKI Jakarta secara resmi akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Formula E pada tahun 2022 mendatang. Hal ini disambut baik oleh Gubernur DKI, Anies Baswedan.

WowKeren - Nasib mengenai penyelenggaraan mobil balap listrik Formula E di DKI Jakarta akhirnya tekah dipastikan bakal digelar pada 2022 mendatang. FIA World Motor Sport Council di Paris, Prancis pada Jumat (15/10) waktu setempat, secara resmi mengumumkan bahwa Jakarta terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Formula E pada 4 Juni 2022.

Atas pengumuman tersebut, tampaknya disambut baik dan gembira oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Melalui Instagram resminya, @aniesbaswedan, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut menyaksikan Formula E yang bakal digelar di Ibu Kota. Anies bahkan mengajak para investor maupun turis asing untuk tidak ragu berkunjung ke Indonesia.

"Kami ingin kirimkan pesan pada masyarakat dunia, mari saksikan kemajuan Indonesia, sehingga mereka tanpa ragu berkunjung ke Indonesia, baik sebagai turis maupun investor," ajak Anies melalui Instagram, Sabtu (16/10).


Anies menyampaikan bahwa penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta itu sejalan dengan upaya Presiden Joko Widodo dalam mengurangi ketergantungan Indonesia pada energi konvensional. Artinya bahwa Indonesia akan segera beralih pada energi ramah lingkungan.

"Peralihan dari kendaraan pribadi dengan transportasi umum dan mempromosikan penggunaan mobil listrik merupakan satu dari beberapa langkah yang akan ditempuh," terang Anies. "Ini adalah upaya lintas generasi, dan Formula E akan membantu untuk merangkul partisipasi generasi muda dan para milenial."

Selain menjadi tuan rumah penyelenggaraan Formula E, kata Anies, DKI Jakarta juga akan melaksanakan perhelatan balap motoGP. Dengan adanya event dunia seperti Formula E dan motoGP itu, nantinya akan memberikan kesempatan yang besar untuk mempromosikan negeri Indonesia.

Anies mengungkapkan bahwa dalam penyelenggaraan Formula E nantinya akan melibatkan banyak stakeholder, termasuk UMKM. "InsyaAllah balapan ini akan mendatangkan manfaat bagi banyak pihak di Jakarta dan Indonesia," tandas Anies.

Lebih lanjut Anies menuturkan bahwa dalam penyelenggaraan Formula E musim ke-8 ini juga akan hadi di kota-kota ikonik dunia lainnya. Di antaranya adalah Diriyah (Saudi Arabia), Rome, Monaco, Berlin, Vancouver, New York, London and Seoul. Sementara untuk Jakarta E-Prix 2022, menjadi gelaran balap pertama, dari tiga balapan yang akan dilaksanakan secara berturutan.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait