Zaskia Sungkar Akhirnya Tanggapi Pro Kontra Boyong Anak Naik Pesawat Saat Pandemi
Instagram/zaskiasungkar15
Selebriti

Mengetahui Zaskia Sungkar membawa putranya keluar negeri, netizen mempertanyakan aturan Kemenhub yang tidak memperbolehkan anak di bawah usia 12 tahun untuk naik pesawat.

WowKeren - Irwansyah baru-baru ini membawa Zaskia Sungkar dan buah hati, Ukkasya Muhammad Syahki berlibur ke luar negeri. Namun potret kebersamaan mereka ketika naik pesawat justru memicu pro kontra dikalangan netizen.

Sebagian besar netizen mempertanyakan aturan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang tidak memperbolehkan anak di bawah usia 12 tahun untuk naik pesawat. Ukkasya diketahui bahkan belum berusia satu tahun.

Pada Sabtu (16/10), Zaskia mengunggah fotonya bersama Ukkasya di dalam pesawat. "Ukkasya’s first long haul flight ❤️ ( foto sesaat sebelum taplak ditarik semua 🤪)," tulis Zaskia.

Postingan Zaskia ini langsung diserbu komentar kepo netizen terkait bagaimana caranya agar bisa membawa anak naik pesawat. "Kok bisa anak dibawah umur naik pesawat? syaratnya apa bunnnnn?" tanya seorang netizen.

Zaskia Sungkar Akhirnya Tanggapi Pro Kontra Boyong Anak Naik Pesawat Saat Pandemi

Source: Instagram


Tak disangka, Zaskia sendiri langsung membalas komentar netizen ini. Wanita kelahiran tahun 1990 itu mengatakan jika bukan cuma dirinya saja yang membawa anak kecil naik pesawat dan diperbolehkan.

"Kemarin aku naik Qatar airlines alhamdulillah boleh ko , banyak anak2 juga gak cuman bayi. mungkin sesuai peraturan negara yg dituju dan maskapainya ya. Kemarin aku syaratnya ortu vaksin lengkap, ortu dan anak PCR. Semoga Allah mudah kan," tulis Zaskia.

Shireen Sungkar pun ikut membalas komentar netizen. "Coba cek komen komen dibawah ya banyak yang kasi tau mereka bisa domestic bawa anak juga Dan share caranya. Semoga Allah mudahkan. Karena kalau penerbangan internasional memang tergantung peraturan negara tujuan. Yang penting ada visa," ungkap Shireen.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Novie Riyanto diketahui telah mengizinkan anak di bawah usia 12 tahun memakai transportasi udara atau pesawat.

Namun tetap ada syarat tertentu yang harus ditaati misalnya anak-anak yang memang harus ikut bepergian karena harus mengikuti orang tuanya yang sedang pindah tugas, atau bepergian karena memang harus sekolah di tempat atau kota lain, serta anak yang berkebutuhan khusus dan harus mengikuti orang tuanya.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts