Ibunda Frederika Cull Klaim Punya Bukti Tak Sembarangan, Sebut Pihak Keraton Sumedang Juga Tertipu
Instagram/frederikacull
Selebriti

Yulia Peers tak terima pihak Keraton Sumedang yang mengakui Frederica Cull sebagai anak mereka. Ibunda Frederika ini juga menyebut putrinya melindungi sosok 'Nonky'.

WowKeren - Perselisihan Putri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull dengan sang bunda, Yulia Peers masih terus memanas. Bahkan Yulia sempat melaporkan Frederika karena kabur dari rumah. Hal tersebut berkaitan dengan pengakuan Frederika sebagai keturunan Keraton Sumedang.

Namun kini Yulia menyebut pihak Keraton Sumedang juga tertipu. Yulia sebelumnya juga sudah melaporkan ke polisi terkait nama Frederika yang masuk dalam silsilah Keraton Sumedang.

Yulia melaporkan adanya dugaan penggelapan atau penghilangan asal-usul seseorang. Ia menyebut ada oknum bernama Nonky yang mengakui Frederika sebagai anaknya. Tak asal bicara, Yulia sudah menyerahkan bukti yang dimilikinya pada polisi.

"Intinya kalau masalah Nonky saya berpegang pada bukti kertas. Saya tidak pernah memberi bukti sertifikat, tanda tangan, atau akta kelahiran," kata Yulia Peers saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (22/11) seperti dilansir dari DetikHOT.

"Boleh kita tahu. Keraton pun tertipu, mereka tahunya Frederika adalah anaknya Nonky," sambung Yulia. "Saya punya bukti. Saya tidak sembarangan, saya sudah serahkan ke polisi."

Yulia juga mempertanyakan alasan Keraton Sumedang yang menyebut Frederika sebagai keturunan mereka dengan begitu saja mempercayai Nonky. Sebagai ibu kandung, Yulia tak terima karena masih memegang akta kelahiran Frederika.


Selain itu Yulia juga menuding putrinya itu telah bersekongkol dengan Nonky. Bahkan Yulia merasa Frederika juga melindungi Nonky.

"Tapi pernyataan anak saya melindungi Ibu Nonky. Anak saya berubah sejak adanya wanita ini," ungkap Yulia sembari menangis.

Tak hanya itu, Yulia merasa Nonky telah mempengaruhi Frederika. Hal inilah yang disebut-sebut Yulia sebagai awal keributannya dengan Frederika.

"Ini bulan ini, saya emosi. Sejak September ini karena anak saya didukung orang ini. Tidak pernah anak saya seperti ini," jelas Yulia. "Tidak pernah, kalau kalian lihat foto-foto saya sama anak saya, dia anak baik. Tapi kenapa setelah orang ini hadir dia berubah."

Sementara itu sebelumnya Frederika telah memberi penjelasan tentang pengakuan keturunan Keraton Sumedang. Ia menyebut pengangkatan dirinya sebagai keturunan Keraton Sumedang berawal dari ide Yulia Peers. Frederika juga menyebut keadaan tidak sesuai dengan rencana sehingga ibunya lapor polisi.

"Ini semua bermula dari ide ibu saya yang meminta kepada saudari Nonky ( salah satu keluarga Keraton) untuk memasukkan nama saya kedalam keluarga Keraton," jelas Frederika.

"Dan dari cerita yang berkembang bahwa keadaannya tidak pas dan terbalik, sehingga berbagai pihak yang selama ini membantu saya dengan tulus dan baik merasa dirugikan," sambung Frederika.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru