KSP Beber Presiden Jokowi Akan Habiskan Pergantian Tahun di Istana Kepresidenan Bogor
BPMI Setpres
Nasional

Seperti yang diketahui, dalam hitungan jam ke depan, masyarakat akan merayakan malam pergantian tahun. Perayaan pergantian tahun ini tampaknya juga disambut dengan baik oleh Presiden Jokowi.

WowKeren - Dalam hitungan jam masyarakat akan segera merayakan pergantian tahun. Animo masyarakat dalam menyambut pergantian tahun setiap tahunnya diketahui sangat tinggi.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo diketahui akan menghabiskan momen pergantian tahun dari 2021 ke 2022 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh Kepala Sekretariat Presiden (KSP) Heru Budi Hartono. "Iya betul," tutur Heru kepada wartawan, Jumat (31/12).

Seperti yang diketahui, momen perayaan Tahun Baru juga bakal diramaikan dengan pertandingan final Piala AFF leg kedua antara Indonesia dengan Thailand pada Sabtu (1/1). Saat disinggung Jokowi akan menonton pertandingan tersebut di mana, Heru kembali mengatakan Presiden akan berada di Bogor.

Sebelumnya, Jokowi telah menyampaikan harapannya tentang Tahun Baru 2022. Jokowi berharap Tahun Baru 2022 nantinya disambut dengan semangat baru untuk berkontribusi bagi masyarakat hingga negara.


"Sebentar lagi kita akan menapaki tahun baru tahun 2022, yang harus kita sambut dengan semangat baru, dengan jiwa-jiwa yang mulia dan hati yang dipenuhi cinta kasih," tutur Jokowi dalam konferensi pers melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (27/12).

"Hari esok harus lebih baik dari hari ini dengan membangun optimisme, memperkuat ikhtiar lahir maupun batin, bekerja keras dan berdoa untuk semakin tumbuh dan mekar dan berkontribusi memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat, bagi bangsa, dan bagi negara," lanjut Jokowi.

Sementara itu, pemerintah juga menerapkan sejumlah kebijakan perayaan Tahun Baru 2022. Mengingat Indonesia saat ini masih berada di pandemi COVID-19, maka pemerintah mengeluarkan sejumlah aturan pembatasan agar tidak terjadi kerumunan yang memicu lonjakan kasus.

Salah satu kebijakan yang diterapkan adalah Polres Bogor akan mengalihkan arus lalu lintas di Jalur Wisata Puncak Bogor, Jawa Barat. Pengalihan ini berlaku dari arah DKI Jakarta mulai Jumat (31/12) hari ini, pukul 18.00 WIB nanti. Aturan ini akan berlangsung hingga 1 Januari 2022 pukul 06.00 WIB.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait