Olimpiade Tokyo Sukses Digelar Meski Tuai Kontroversi
Instagram/tokyo2020
Dunia

Masyarakat di seluruh dunia dihebohkan dengan berbagai macam peristiwa yang terjadi selama tahun 2021. Tak hanya seputar penyebaran pandemi, namun juga kejadian politik.

WowKeren - Karena masih dalam suasana pandemi, tentu saja acara besar seperti gelaran olahraga menjadi hal yang kontroversial untuk digelar. Tak terkecuali untuk Olimpiade Tokyo, yang sebelumnya sudah ditunda ketika pandemi menyebar tahun 2020 lalu.

Kontroversi berpusat pada kekhawatiran jika gelaran itu akan menjadi ajang penularan COVID-19 besar-besaran. Ini bukan hal yang tanpa dasar mengingat gelaran semacam itu akan menghadirkan delegasi dari seluruh dunia. Tak pelak, sejumlah orang dari kalangan medis pun tak henti-hentinya memperingatkan risiko itu.

Namun nyatanya, pihak panitia pada akhirnya memutuskan untuk menggelar pesta olahraga tersebut tanpa penonton dari luar negeri. Meski boleh dibilang sukses digelar, namun juga tak dipungkiri bahwa Jepang terus mencatat peningkatan kasus COVID-19 setelahnya bahkan sejumlah atlet juga dikonfirmasi positif COVID-19.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait